Home » , » SUARA PKS KOTA TEGAL NAIK 75% JADI KADO MILAD PKS KE - 21

SUARA PKS KOTA TEGAL NAIK 75% JADI KADO MILAD PKS KE - 21

Written By media rakyat99 on Wednesday, 8 May 2019 | 22:47:00

TEGAL  - (Media Rakyat).  Perolehan suara PKS Kota Tegal dalam pemilu legislatif di Kota Tegal mengalami kenaikan signifikan sebesar 75%. Kemenangan ini menjadi kado Milad PKS ke-21. Jumlah kursi dewan pun, menjadi 4 kursi yang tersebar merata di semua dapil, dari kursi yang saat ini hanya tiga.
“PKS meyakini kemenangan yang PKS dapatkan itu adalah bukan kerja satu dua orang, melainkan kerja kolektif yang melibatkan semua struktur, kader, simpatisan, timses, caleg, termasuk saksi PKS,” ungkap Ketua DPD PKS Kota Tegal Amiruddin, Lc dalam acara Tasyakuran Milad PKS ke-21 yang dikemas dalam acara Tabligh Akbar dan Tarhib Ramadan 1440 H.
Pada kesempatan itu, para caleg dan saksi PKS Kota Tegal mendapatkan apresiasi atas keikhlasan dan perjuangannya memenangkan PKS di pemilu 2019.
“Perolehan suara PKS tahun ini mengalami kenaikan signifikan sebanyak 75% dari pemilu 2014. Bahkan kenaikan di dapil ada yang mencapai 114%. Saya kira ini adalah kemenangan yang layak disyukuri,” katanya.
Data perhitungan KPUD Kota Tegal, Amir menjelaskan, perolehan jumlah perolehan suara PKS tembus di angka 17.879. Amiruddin merinci perolehan suara di Dapil tegal Selatan dari 2.549 di pemilu 2014 kini menjadi 4.271 suara. Di dapil Margadana dari 3.046 menjadi 4.396. Tegal Barat dari 2.009 kini menjadi 3.734 sedangkan di Tegal Timur dari 2.599 kini menjadi 5.523 suara.
Amiruddin menambahkan nama-nama caleg PKS yang bakal duduk di kursi dewan adalah memperoleh suara terbanyak antara lain Amiruddin, Lc di Dapil Tegal Timur, Rachmat Rahardjo Dapil Tegal Barat, Zaenal Nurohman Dapil Margadana, dan Bayu Arie Sasongko Dapil Tegal Selatan.
Sementara itu Ketua DPW PKS Jawa Tengah, DR. H. Abdul Fikri Faqih, MM, menyampaikan kemenangan PKS ini adalah prestasi yang layak diapresiasi. “Tidak ada yang boleh merasa paling berjasa atas kemenangan ini, karena ini merupakan kerja kolektif. Kita tidak tahu perolehan suara PKS yang signifikan ini bisa didapatkan atas doa siapa, kita tida tahu, tapi yang jelas perolehan suara ini layak disyukuri.
Sementara itu dalam sambutannya, Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono yang diwakili Kabag Kesra Drs. Moh. Ali Rosyidi, M, Pd menyampaikan selamat atas milad ke-21. Menurut Dedy, kiprah PKS tidak bisa dilepaskan dari perannya membangun Kota Tegal. Ia berharap PKS tetap dinamis dan terus bertumbuh. Militansi kader juga harus terus disolidkan agar menjadi militan.(Daryani/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita