Home » » SMA IHSANIYAH MENGGELAR PERINGATAN ISRA MI'RAJ

SMA IHSANIYAH MENGGELAR PERINGATAN ISRA MI'RAJ

Written By media rakyat99 on Thursday, 28 March 2019 | 10:20:00

TEGAL - (Media Rakyat). SMA Ihsaniyah Kota Tegal menyelenggarakan peringatan Isra M’raj Rasulullah Muhammad SAW. Acara dihadiri oleh seluruh keluarga besar SMA Ihsaniyah Kota Tegal. SMA Ihsaniyah Kota Tegal pun mengundang MTS Model Ihsaniyah dan SMP Ihsaniyah Kota Tegal.  Hadir sekitar 200 siswa dengan didampingi oleh guru pendamping.
Kepala Sekolah SMA Ihsaniyah Kota Tegal Zainal Muttaqin, S.E dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan isra mi’raj mengarakan bahwa, isra mi’raj merupakan momentum yang sangat baik baik kita terutama umat islam.
“Karena pada saat inilah Rasulullah Saw menerima perintah besar salah satunya yaitu perintah untuk menjalankan ibadah shalat yang digambarkan sebagai tiang agama” ujar Zainal.
Selain itu, Zainal memaparkan tentang SMA Ihsaniyah kepada para siswa menengah pertama agar mereka mengetahui  keunggulan SMA Ihsaniyah. Salah satunya yaitu menceritakan tentang beberapa siswa yang berhasil lolos SNMPTN 2019 dan diterima di perguruan tinggi negeri yang berlokasi di Jawa Tengah.
Sementara itu, dalam ceramahnya, Ust. Muhamad Rosidin menyampaikan bahwa peristiwa isra mi’raj dimana Nabi Muhammad melakukan sebuah perjalanan sangat singkat dengan menggunakan buroq.
“Dalam peristiwa tersebut, Nabi Muhammad mendapat perintah dari Allah swt untuk menjalankan ibadah shalat 5 waktu”, ujar Ust. Rosidin.
Ust. Rosidin menjelaskan kegiatan isra mi’raj merupakan salah satu peringatan kejadian luar biasa yang tidak pernah dialami oleh nabi-nabi sebelumnya, dan hanya dialami oleh Rasulullah Muhammad saw.
Dimana dalam peristiwa iyu, Nabi Muhammad saw berkesempatan untuk bertemu dengan Allah swt. dalam keadaan hidup. Apa yang diterima oleh Nabi Muhammad saw dalam peristiwa ini yaitu shalat.
“Maka dari itu, haruslah kita sebagai umatnya senantiasa melakukan kegiatan shalat dan terus meminta pertolongan kepada Allah swt untuk dapat istiqomah dalam menjalankannya”, pungkas Ust. Rosidin. (Daryani/MR/99).

IKLAN

Arsip Berita