Home » » WALI KOTA HIMBAU, JANGAN SAMPAI ADA PROYEK GAGAL DILLAKSANAKAN

WALI KOTA HIMBAU, JANGAN SAMPAI ADA PROYEK GAGAL DILLAKSANAKAN

Written By media rakyat99 on Sunday, 20 January 2019 | 23:06:00

TEGAL, (Media Rakyat). Wali Kota Tegal, M. Nursholeh menghimbau kepada penerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) wilayah Tegal agar melaksanakan pekerjaan fisik, jangan sampai gagal dilaksanakan. Menurut Nursholeh, sebagian besar gagalnya pelaksanaan proyek fisik disebabkan karena waktu yang dianggap sempit setelah beberapakali dilakukan gagal lelang.
Himbauan tersebut, disampaikan Wali Kota saat memberikan sambutan dalam acara penyerahan DIPA petikan tahun Anggaran 2019 dan sosialisasi Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran, di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tegal, Kamis (20/12)
Dalam kesempatan tersbut, Wali Kota mendorong kepada Penerima DIPA untuk segera melaksanakan langkah-langkah persiapan, agar awal tahun kegiatan sudah dapat dilaksanakan. Menurutnya, jika sudah dilaksanakan pada awal tahun, apabila terjadi gagal lelang, kita masih punya waktu untuk melaksanakan lelang ulang dan pelaksanaan pekerjaan. Dengan demikian, tidak ada lagi proyek gagal, akibat gagal lelang atau karena waktu yang sempit.
Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah DJPb Provinsi jawa Tengah, Sulaimansyah menyampaikan bahwa, untuk DIPA secara umum se Jawa Tengah terjadi penurunan sebaesar 5,2 persen, namun untuk DIPA Kota Tegal dan sekitarnya terjadi kenaikam DIPA. Menurut Sulaimansyah kenaikan DIPA untuk Tegal dan sekitarnya meenunjukan bahwa pemmerintah memberikan perhatiam khusus bagi kota Tegal dan sekitarnya.
Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tegal Fanny Fariyanto, menjelaskan DIPA yang diterimakan untuk tahum 2019 merupakan dana Kementerian lembaga dan alokasi dana transfer, yang terdiri dari 103 DIPA. (Daryani/MR/99).








IKLAN

Arsip Berita