Home » » LEPAS SAMBUT DANDIM 0712 TEGAL

LEPAS SAMBUT DANDIM 0712 TEGAL

Written By Media Rakyat on Wednesday, 10 October 2018 | 04:45:00

TEGAL - (Media Rakyat). Ada yang istimewa dalam acara lepas sambut Komandan Kodim 0712/Tegal dari Letkol Kav. Kristiyanto, S.Sos kepada Letkol Inf Richard Arnold Yeheskel yang diadakan di Makodim 0712/Tegal, Selasa (9/10). Selain acara diisi dengan pemberian penghargaan terhadap putra-putri prajurit berprestasi, acara juga banyak dihadiri dari kalangan tokoh ulama seperti KH Ahmad sosok ulama berpengaruh dari pondok pesantren Giren, Habib Thohir pengasuh pondok pesantren ......., Habib Ali Zaenal Abidin, Pengelola perjalanan Haji dan Umroh yang cukup populer, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Tegal H. Nadhirin Maskha serta sederet tokoh masyarakat lainnya seperti dari kalangan LSM dan Ormas.
Dua kepala daerah Kota dan Kabupaten Tegal juga hadir dan memberikan sambutan dengan penuh kekeluargaan seperti Bupati Tegal Umi Azizah dan Walikota Tegal HM. Drs. Nursholeh, MPd. Keduanya hadir beserta beberapa jajarannya. Tak urung hadir pula calon Walikota Tegal terpilih dalam pilkada 2018 H. Dedy Yon Supriyanto.
Kehadiran para tokoh masyarakat memenuhi undangan acara lepas sambut itu tak dapat dipungkiri merepresentasikan kedekatan kepemimpinan Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto, S.Sos didalam mengembangkan tugas pokok TNI membangun sinergitas dengan semua kalangan. Bahkan sosok Dandim satu ini sering lebih mendekat pada para ulama yang disebutkannya sebagai panutan bagi dirinya.
“ Selama 28 bulan saya menjabat komandan kodim 0712 Tegal, kami banyak menjalin komunikasi dengan para tokoh ulama, para kyai, habaib dan tokoh masyarakat lain sebagai bentuk sinerjitas untuk terciptakannya kondusifitas daerah,” Ujar Letkol Kav Kristiyanto, S.Sos dalam sambutannya. Menurutnya, selama kepemimpinannya, Kodim 0712 sering mengadakan acara keagamaan seperti sholawatan. Baginya, hal-hal positif yang dapat diambil dari peran para ulama tentunya dalam menjaga kondusifitas daerah. Intinya ada kemauan untuk menjalin komunikasi dengan komandan kodim.
Selanjutnya Dandim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto, S.Sos berpesan kepada penggantinya untuk tetap menjaga kondusifitas yang sudah tercipta dan komunikasi dengan forkompinda serta masyarakat bahkan bila perlu bisa lebih ditingkatkan. Dipenghujung sambutan, Dandim juga tak luput menyampaikan permohonan maaf selama dalam bertugas serta berpamitan.
“ Selama menjabat saya bersyukur bahkan kemarin agenda Pilkada serentak dapat berjalan kondusif. Hal itu tidak lepas peran serta dari Masyarakat dan alim ulama. Kordinasi antara forkompinda Kota maupun Kabupaten Tegal berjalan sangat baik. Terima kasih semua dan saya mohon maaf yang sebesar-besarnya," Pungkas Letkol Kav Kristiyanto, S.Sos yang selanjutnya akan bertugas di Kodam IV Diponegoro.
Sementara bagi Komandan Kodim penggantinya, Letkol Inf.Richard Arnold Yeheskel Sangari siap mengemban dan melanjutkan tradisi yang sudah dibangun secara baik itu. Bagi mantan Dansat Intel Kopassus ini selain melanjutkan, dirinya akan berusaha untuk lebih meningkatkan sinergitas dengan semua komponen masyarakat.
" Yang paling utama ialah meningkatkan sinergitas antara Kodim dengan jajaran Forkopimda, baik Kabupaten maupun Kota Tegal," Ujar Lelaki pemilik marga Sangari dari Manado itu kepada awak media usai acara lepas sambut. ( DARYANI / MR / 99 )

IKLAN

Arsip Berita