Home » » KIRAB SEPEDA ONTHEL IVCA ANYER-BALI SINGGAH DI KOTA TEGAL

KIRAB SEPEDA ONTHEL IVCA ANYER-BALI SINGGAH DI KOTA TEGAL

Written By Media Rakyat on Wednesday, 4 April 2018 | 17:31:00


 TEGAL – (Media Rakyat). Rombongan Kirab Sepeda Onthel International Veteran Cycle Association (IVCA) 2018 yang menempuh Anyer-Bali, Selasa (27/3) singgah di Kota Tegal. Rombongan peserta kirab disambut langsung oleh Komandan Kodim 0712, Letkol, Kav. Kristiyanto dan Kapolres Tegal Kota, AKBP. Jon Wesly Arianto, di gedung DPRD Kota Tegal.
Peserta transit dan akan menginap di Gedung DPRD Kota Tegal yang akan dilepas kembali Rabu (28/3) untuk melanjutkan etape selanjutnya menuju ke kota Pekalongan.
Dalam kesempatan tersebut Ketua Pelaksana Kirab IVCA  2018,  Irmanov, menyampaikan bahwa Kirab yang dilaksanakan ini merupakan rangkaian acara dari Kongres IVCA ke-38 dimana Indonesia dipercaya sebagai negara pertama di Asia sebagai tuanrumah Kongres IVCA ke-38.
Irmanov menyampaikan bahwa IVCA merupakan organisasi sepeda tua dunis yang berkedudukan di Prancis, mempercayakan Indonesia sebagai tuan rumah peneyelenggaraan kongres yang tepatnya akan dilaksanakan di Pulau Bali.
Dan kirab sepeda ini merupakan salah satu dari rangkaian acara tersebut, dimulai dari Anyer yang dilepas pada (24/3) dan akan membawa trophy yang akan melewati 34 etape dan melewati pulau Jawa dan Bali, dan rombongan kirab ini akan bersepeda selama 20 hari.
Menurut Irmanov, direncanakan rombongan akan sampai di Bali pada (12/4) mendatang, sekaligus pembukaan Kongres IVCA, selanjutnya di Bali juga akan diselenggarakan rally sepeda yang merupakan acara puncak yang akan dilaksanakan pada(14-15/4), dan akan diikuti ribuan pencinta sepeda Onthel bukan hanya dari Indonesia namun pesertanya dari seluruh dunia.
Peserta inti kirab dari Anyer-Bali berjumlah 10 orang, namun pada setiap etape, rombongan juga akan dikawal oleh pencinta onthel disetiap etape.
Irmanov berharap dengan dilaksanakan kirab sepeda IVCA ini bisa mengajak masyarakat untuk membudayakan bersepeda, khususnya sepeda onthel, karena menurutnya Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki sepeda tua terbanyak di dunia.  (Daryani/MR/99).

IKLAN

Arsip Berita