Home » » 27 PESERTA DIKLATPIM III PPSDM JOGJA “NGANGSU KAWRUH” DI KOTA TEGAL

27 PESERTA DIKLATPIM III PPSDM JOGJA “NGANGSU KAWRUH” DI KOTA TEGAL

Written By Media Rakyat on Wednesday, 7 March 2018 | 15:15:00



TEGAL - (Media Rakyat). Sebanyak 27 peserta Diklat Pimpinan III angkatan 1 tahun 2018 Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kementerian Dalam Negeri Regional Yogyakarta, sengaja datang ke Kota Tegal untuk menggali potensi unggulan pelayanan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Tegal kepada masyarakat. Alasan ini disampaikkan kepala rombongan yang sekaligus Kepala PPSDM Kementerian Dalam Negeri Regional Yogyakarta Doktor Ir.Suroyo, M.Si dalam sambutannya dihadapan Pejabat sementara (PJS) Wali Kota Tegal Achmad Rofai dan jajaran kepala OPD Pemerintah Kota Tegal, Senin (5/3) di Gedung Adipura, kompleks Balai Kota Tegal.
Suroyo menyampaikan, sebelum pihaknya bersama rombongan datang ke Kota Tegal, Ia mengaku sudah melakukan pemilihan beberapa Kota tujuan, namun berdasarkan informasi yang Ia peroleh maka diputuskan untuk melakukan tinjauan lapangan di Kota Tegal.
Dari 27 peserta tersebut, dibagi menjadi 4 kelompok, kelompok pertama mengadakan orientasi ke Dinas Kesehatan Kota Tegal, kelompok kedua melaksanakan orientasi ke Dinas Penamaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) kota Tegal, kelompok ketiga melakukan orientasi ke Dinas Kelautan dan Perikanan, Pertanian dan Pangan dan kelompok keempat melaksanakan orientasi di Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian kota Tegal.
Sementara itu, Pejabat Sementara (PJS) Wali Kota Tegal, Achmad Rofai menyampaikan terimakasih atas kepercayaan Kota Tegal dijadikan sebagai kota tujuan orientasi Peserta Diklatpim III, pihaknya siap membantu dalam.mencari bahan-bahan sebagai bahan untuk referensi dalam melaksanakan diklat
Dalam kesempatan tersebuf, Achmad Rofai menyampaikan Saat ini pelayanan yang sudah ada merupakan bentuk kewajiban Pemerintah Kota Tegal yang selalu berusaha meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat. Pelayanan yang dilaksanakan adalah memberikan pelayanan tanpa diskriminasi, memberikan pelayanan dengan.mudah, murah cepat dan dengan ramah.
Achmad Rofai berpesan kepada peserta Diklatpim III untuk bisa menggali bahan-bahan dari Pemerintah Kota Tegal sebaik mungkin, dan apabila di tempat tugas peserta diklat ada program unggulan bisa saling share informasi.
Karena menurut Achmad Rofai kesempatan ini sangat baik untuk kita semua, bisa membuka wawasan dan mendapat pengetahuan baru dan bisa mengetahui kelebihan keunggulan dari masing-masing daerah asal peserta diklat. (Daryani/MR/99).

IKLAN

 

Arsip Berita