Home » » TINGKATKAN KOMPETENSI GURU DITENGAH KEKURANGAN GURU

TINGKATKAN KOMPETENSI GURU DITENGAH KEKURANGAN GURU

Written By Media Rakyat on Friday, 9 February 2018 | 15:02:00



TEGAL – (Media Rakyat). Ditengah kurangnya guru PNS di Kota Tegal, tenaga pendidik khususnya kepala sekolah diminta untuk tetap meningkatkan kompetensinya untuk kemajuan dunia pendidikan kota Tegal, demikian disampaikan kepala Dinas Pendidikan Kota Tegal, Johardi dalam Rapat Koordinasi Jenjang SD dan SMP, Senin (29/1) digedung Adipura, komplek Balai Kota Tegal.
Menurut Johardi jumlah guru PNS di kota Tegal saat ini masih kurang antara 40 persen, hal ini diakibatkan oleh jumlah guru yang pensiun dan penerimaan guru PNS tidak sebanding. Meskipun demikian Johardi tetap meminta kepada kepala Sekolah yang hadir dalam rakor tersebut untuk tetap menjaga kompetensi guru.
Plt. Wali Kota Tegal, M Nursholeh yang hadir dalam acara tersebut juga menyampaikan pentingnya evaluasi pada peningkatan kompetensi guru, hal-hal yang perlu diperhatikan dan perlu diperbaiki segera di perbaiki.
Senada dengan hal tersebut, Johardi juga menyampaikan apabila diadakan evaluasi khususnya untuk kepala sekolah dan nilainya dibawah 6, maka tidak menutup kemungkinan untuk di ganti, dan penggantian tersebut tidak harus menunggu sampai akhir periode 4 tahun.
Menurut Johardi kepala sekolah bertanggung jawab menjaga dan meningkatkan kinerja guru-guru yang di sekolah, ini harus dipegang teguh dan apabila terjadi sesuatu masalah segera di tangani dengan cepat dan tepat
Selain itu Johardi juga menyinggung masalah asset, yang selama ini menjadi menjadi perhatian khusus BPK, Johardi menghimbau agar  aset di Dinas Pendidikan dan sekokah harus segera diselesaikan.
Johardi berharap, agar kita tetap semangat dan bangkitkan bersama kesadaran kolektif guru dalam meningkatkan disiplin, etos kerja dan kompetensi kita untuk penguatan karakter demi anak bangsa dan demi negara tercinta dan khususnya kota Tegal. (Daryani/MR/99).

IKLAN

 

Arsip Berita