Home » , » TIGA DESA DI KECAMATAN ULUJAMI TERENDAM BANJIR

TIGA DESA DI KECAMATAN ULUJAMI TERENDAM BANJIR

Written By Media Rakyat on Friday, 9 February 2018 | 15:05:00

PEMALANG - (Media Rakyat). 3 Desa di Kecamatan Ulujami, Pemalang terendam banjir,(7/2/2018).
Banjir yang merendam desa Mojo, Limbangan dan Pesantren akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut mengakibatkan sungai Comal meluap dan ditambah lagi air laut yang masih pasang.
“Sedikitnya 700 rumah di Desa Mojo terendam banjir. Di Limbangan banjir melanda 3 dusun, dusun Ujung Kupul, Karangreja, Mulyoharjo,” jelas Kapolsek Ulujami, AKP Harsono, SH.
Selain itu, menurut Kapolsek, banjir juga merendam SD Negeri 2 Limbangan. Di Mojo, SD Negeri 4 Mojo juga terimbas banjir. Sedangkan di desa Pesantren 90 rumah juga terendam banjir.
“Belum ada korban jiwa hingga saat ini. Namun untuk kerugian materi mencapai ratusan juta rupiah akibat puluhan petak tambak panami terendam banjir,” tambahnya.
Untuk menanggulangi musibah ini, muspika Ulujami bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Basarnas, TNI, POLRI dan pemdes setempat serta masyarakat bergotong-royong mengevakuasi warga yang masih terjebak oleh banjir ke tempat yang lebih aman.
“Hingga saat ini personel POLRI, TNI, BPBD dan basarnas masih disiagakan untuk mengantisipasi banjir susulan dengan menggunakan alat SAR yang ada yaitu perahu karet dan ban,” tegas Kapolsek.(Heri/MR/99).

IKLAN

 

Arsip Berita