Home » » PETUGAS PPDP DATANGI RUMAH Plt. WALI KOTA

PETUGAS PPDP DATANGI RUMAH Plt. WALI KOTA

Written By Media Rakyat on Friday, 9 February 2018 | 14:39:00



TEGAL – (Media Rakyat). Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Tegal mendatangi rumah Plt. Wali Kota Tegal. M Nursholeh, untuk melakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih di Kota Tegal, Sabtu (20/1).
Kedatangan petugas tersebut didampingi langsung oleh ketua KPU Kota Tegal Agus Wijanarko dan ketua Penita Pegawas Pemilu Kota Tegal, Akbar Kusharyanto dan perwakilan Bawaslu provinsi.
Dalam kesempatan tersebut, Plt. Wali Kota menyampaikan apresiasi dan menyambut baik coklit yang dilaksanakan oleh KPU, karena menurutnya dengan melakukan coklit ini akan didapati daftar pemilih yang akurat.
Nursholeh juga menyampaikan pesan agar pendataan ini dilakukan sebaik mungkin. Selain itu Plt. Wali Kota yang juga sekaligus Bakal Calon Wali Kota Tegal, akan berlaku professional, Ia akan berusaha menjadi contoh bagaimana Incumbent  dalam mengikuti Pilkada dengan professional. Nursholeh berharap Pilkada Kota Tegal bisa berjalan dengan lancar.  
Sementara itu, Ketua KPU Kota Tegal Agus Wijanarko menyampaikan bahwa, tanggal 20 Januari 2018 merupakan hari pertama Coklit dilakukan secara serentak dan akan berakhir pada (18/2). Coklit dokumen pemilih ini merupakan gerakan nasional.
KPU menerjunkan 420 petugas PPDP se-Kota Tegal, sesuai jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kota Tegal. Khusus untuk hari pertama ini minimal masing-masing petugas ditargetkan untuk bisa mengunjungi minimal 5 rumah calon pemilih.
Data yang di Coklit ini nantinya akan dijadikan sebagai data pemilih Kota Tegal, oleh karena itu Agus Wijanarko menghimbau kepada petugas PPDP untuk berusaha keras sampai bertemu calon pemilih, apabila saat kunjungan pertama calom pemilih tidak ada di rumah, selalu berusaha bagaimana supaya mendapatkan data dari keluarga calon pemilih.
Agus Wijanarko berharap masyarakat bisa menerima PPDP dengan baik dengan menyiapkan data calon pemilih, diantaranya KTP, Kartu Keluarga atau Surat Keterangan.
Masih dalam kesempatan yang sama Ketua Penita Pegawas Pemilu Kota Tegal, Akbar Kusharyanto berharap masyarakat bisa turut aktif dalam berpertisipasi dalam Coklit ini, agar tersusun daftar pemilih yang benar-benar valid dan akurat, yang berhak bisa masuk ke dalam daftar pemilih sementara yang tidak berhak tidak masuk dalam daftar pemilih Kota Tegal. (Daryani/MR/99).



IKLAN

 

Arsip Berita