Home » » KINI, BKPPD MILKI PELAYANAN ADMINISTRASI ASN SATU PINTU

KINI, BKPPD MILKI PELAYANAN ADMINISTRASI ASN SATU PINTU

Written By Media Rakyat on Sunday, 11 February 2018 | 13:56:00

TEGAL – (Media Rakyat). Saat ini Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kota Tegal dapat memanfaatkan pelayanan administrasi ASN satu pintu yang baru saja di luncurkan oleh Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) dan diresmikian secara langsung oleh Plt. Wali Kota tegal M. Nursholeh, Kamis (8/2) di kantor BKPPD kompleks Balai Kota Tegal.

Kini ASN dapat memanfaatkan pelayaan dengan cepat efektif, hal ini seperti yang disampaikan oleh Kepala BKPPD, Irkar Yuswan Apendi dalam laporan Kepala BKPPD. Menurut Irkar pelayanan satu pintu BKPPD memiliki prinsip utama memberikan pelayanan terbaik pada ASN Pemerintah Kota Tegal, dengan motto Melayani Dengan Hati, Melayani Tanpa Pungli.
Dengan Pelayanan satu pintu ini, berarti mendekatkan pelayanan kepada ASN di lingkungan pemerintah Kota Tegal, memberikan kemudahan dalam mengakses informasi kepegawaian dan memperoleh pelayanan administrasi kepegawaian serta mempercepat pelayanan dan efisiensi waktu dalam pengurusan administrasi kepegawaian.
Pelayanan satu pintu BKPPD juga akan menerima bentuk pengaduan, keluhan, kritik dan saran ASN yang berkaitan dengan administrasi kepegawaian. Dengan waktu pelayanan Senin sampai dengan Kamis 08.00 WIB – 15.30 WIB dan khusus Jum’at buka pada 08.00 WIB – 10.30 WIB, yang dibagi kedalam tiga bentuk layanan yakni, layanan konsultasi administrasi kepegawaian, layanan surat/berkas masuk dan pengambilan surat/berkas, layanan konsultasi psikologi.
Irkar menyampaikan diawal penerapannya pelayanan satu pintu bkppd menyediakan 15 jenis pelayanan administrasi kepegawaian berupa, penerimaan surat/berkas masuk dan pengambilan surat/berkas; pembuatan karis/karsu, karpeg dan kpe; pelayanan administrasi cuti; ijin perkawinan & perceraian pns; pelayanan kenaikan pangkat pns; pelayanan mutasi pns masuk atau keluar; pengurusan pengangkatan dan kenaikan jabatan fungsional; layanan konsultasi psikologi; pengurusan pensiun pns; pengurusan legalisasi bapertarum pns; pengurusan ijin belajar, tugas belajar dan ijin penggunaan gelar; pelayanan ijin diklat keluar daerah; layanan ujian dinas; layanan ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijazah (ukppi); dan layanan pembuatan id card.
Sementara itu Plt. Wali Kota Tegal, M. Nursholeh berharap peluncuran pelayanan satu pintu BKPPD ini bisa memotivasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain di lingkungan Pemerintah Kota Tegal.
Nursholeh mengapresiasi peluncuran pelayanan ini, sebab menurutnya dengan pelayanan administrasi terpadu pengelolaan administrasi tidak ketinggalan jaman, Ini senada dengan pesan Presiden Republik Indonesia bahwa semua pelayanan harus dapat dilayani dengan cepat. Nursholeh berharap pelayanan administrasi kepegawaian kedepan bisa lebih efektif  dan bisa di rasakan manfaatnya oleh ASN kota Tegal. (Daryani/MR/99).



IKLAN

 

Arsip Berita