Home » » PRAJURIT DAN ASN SERTA PERSIT KODIM 0712/TEGAL MEMPERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW

PRAJURIT DAN ASN SERTA PERSIT KODIM 0712/TEGAL MEMPERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW

Written By Media Rakyat on Thursday, 4 January 2018 | 21:09:00


TEGAL - (Media Rakyat). Sebanyak 300 prajurit dan ASN serta anggota Persit Kodim 0712/Tegal, mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan menyimak ceramah yang dibawakan oleh KH. Mustahid di Lapangan tenis indoor Makodim 0712/Tegal Jl. Raya Pagongan Tegal. Kamis (4/1/2018)
Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini dihadiri oleh Dandim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto, S.Sos, Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Sugihartono, Kakanminvet Tegal Mayor Cba Agus Sunaryo, Dansubdenzibang, Dantepbek Mayor Cba Agung W, Dansubdenpom Tegal yang diwakili serka Jaelani, serta anggota Balak aju Korem 071/WK, para Pa Stafdim 0712/Tegal, para Danramil, Babinsa dan Ibu-Ibu Persit KCK Cab XXII Dim 0712/Tegal.
Dalam sambutannya, Dandim 0712/Tegal mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini mengambil tema “Jadikan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 H/2017 Sebagai Keteladanan Dalam Meningkatkan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat”. Tema tersebut sangatlah tepat agar kita sebagai umat Nabi Muhammad SAW selalu mengingat kembali keteladanan beliau sehingga dapat kita terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari.
“Tujuan acara kegiatan ini bagi keluarga Kodim 0712/Tegal adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan seluruh Prajurit dan ASN Kodim 0712/Tegal serta ibu-ibu Persit agar mereka semakin harmonis dalam rumah tangga dan dapat melaksanakan tugas dengan baik sebagaimana yang diharapkan Komando Atas”, jelas Dandim.
Selain itu juga, masih menurut Dandim bahwa dengan peringatan ini juga diharapkan kita akan lebih mengenal beliau sehingga akan tumbuh rasa sayang dan cinta kepada Rasulullah, karena kalau tidak kenal maka tidak mungkin akan tumbuh rasa sayang. “karena di Yaumil Akhir nanti hanya beliaulah yang akan kita harapkan safaatnya”, pungkas Dandim
Kemudian acara dilanjutkan dengan mendengarkan ceramah dari KH Mustahid, yang menyampaikan bahwa hikmah dari memperingati Maulid Nabi Muhmmad SAW selain menteladani akhlak beliau, kita juga dapat memetik sesuatu yang berharga dari kehidupan beliau yang dapat kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari, karena beliaulah yang membawa umat dari jaman jahiliyah menuju jaman yang serba modern sekarang ini. ( Daryani / MR / 99 )

IKLAN

 

Arsip Berita