Home » , » PASANGAN BALON WALIKOTA TEGAL DARI PDI PERJUANGAN DAFTARKAN DIRI KE KPU

PASANGAN BALON WALIKOTA TEGAL DARI PDI PERJUANGAN DAFTARKAN DIRI KE KPU

Written By Media Rakyat on Wednesday, 10 January 2018 | 01:46:00

TEGAL - (Media Rakyat).  Pasangan bakal calon dari PDI Perjuangan Herujito dan KRT Sugono Adinegoro, Selasa (9/1/18) resmi mendaftarkan diri di KPU Kota Tegal. Keduanya tiba di KPU Kota Tegal diantar ratusan masa pendukungnya dengan naik becak. Pasangan ini istimewa dan disebut mengejutkan karena wajah keduanya tidak pernah terpampang di spanduk ataupun selebaran di jalanan sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota seperti bakal calon lainnya itu, keduanya juga tidak mengikuti penjaringan yang diadakan DPC PDIP Kota Tegal beberapa waktu yang lalu.
Keduanya memang tidak mengikuti penjaringan. Namun, ketua umum (PDIP) memiliki hak prerogatif. Pasangan calon bisa maju tanpa melalui penjaringan, itu sesuai AD ART di Kongres PDIP di Bali beberapa waktu lalu,” terang Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, Edy Suripno.
Meskipun tidak mendapatkan rekomendasi, Uyip panggilan akrabnya menjamin semua kader akan mengikuti perintah garis lurus dari pimpinan tertinggi partai berlambang kepala banteng moncong putih tersebut.
Uyip mengaku sempat kaget lantaran nama yang keluar dalam rekomendasi bukanlah yang ikut penjaringan. Kami memiliki disiplin organisasi, kepemimpinan, dan pergerakan. Ketua umum memandatkan pasangan Herujito dan Sugono karena ada pertimbangan khusus yang tidak bisa kami sebutkan. Kami tetap all out dan solid hingga akar rumput ujarnya.(Daryani/MR/99)

IKLAN

 

Arsip Berita