Home » » WAKA POLRES PEMALANG MENGAJAK GIAT SISKAMPLING

WAKA POLRES PEMALANG MENGAJAK GIAT SISKAMPLING

Written By Media Rakyat on Thursday, 7 December 2017 | 12:49:00

PEMALANG - (Media Rakyat). Bertempat di halaman Kantor Kecamatan Ulujami, Satbinmas Polres Pemalang Polda Jateng melaksanakan apel Kaposkamling tingkat Polres Pemalang tahun 2017,Rabu (29/11/2017)
Apel kaposkamling dipimpin langsung Waka Polres Pemalang KOMPOL Arianto Salkery, S.H., M.H. dan dihadiri Muspika Kec.Ulujami, Kapolsek dan Kanit Binmas Polsek Comal, Polsek Ampelgading, Polsek Bodeh, tamu undangan serta peserta apel Kaposkamling rayon I (satu)
Dalam amanatnya Waka Polres Pemalang membacakan amanat dari Kapolres Pemalang AKBP Agus Setyawan HP, S.H., S.I.K., sejalan dengan perkermbangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta dampak dari krisis ekonomi global telah mendorong perubahan berbagai bidang, hal ini berimas pada meningkatnya ancaman dan gangguan kamtibmas dengan cara yang makin canggih pula.
Telah kita sadari bersama bahwa keamanan adalah merupakan kebutuhan yang utama bagi setiap manusia, baik sebagai individu maupun kelompok dalam menjalankan segala aktivitas kegiatannya.
"Tolak ukur dari situasi kamtibmas yang aman dan kondusif adalah situasi secara umum di tengah-tengah masyarakat yang ditandai dengan terjaminnya keamanan dan ketertiban serta tegaknya supremasi hukum, serta terbinanya potensi-potensi keamanan didalam masyarakat itu sendiri yang dapat diberdayakan, dibina dan di arahkan sebagai sebuah elemen dasar dari kekuatanmasyarakat dalam mencegah, menangkal dan menanggulangi segala bentuk-bentuk gangguan kamtibmas lainnya yang meresahkan masyarakat dalam menjalankan seluruh kegiatannya.
"Polri sebagai pengemban fungsi Pemerintahan di bidang pemeliharaan kamtibmas, penegakan hukum, pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat sebagaimana telah diamanatkan dalam Undang-undang No.2 tahun 2002.
Kegiatan kaposkampling ini merupakan bentuk pembinaan Polri terhadap potensi pengamanan swakarsa yaitu siskamling, juga merupakan wujud nyata Polri dalam melaksanakan kerjasama dengan masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi dan kondisi yang aman, tertib dan tentram dilingkungan masyarakat.
"Tujuan dari siskamling sangat baik dan mulia yaitu untuk menciptakan kebutuhan rasa aman dalam menanggulangi berbagai bentuk gangguan kamtibmas di suatu lingkungan.
Sebelum mengakhiri amanatnya, Waka Polres Pemalang mengajak dan berharap kepada seluruh komponen masyarakat “Mari kita giatkan siskamling agar lingkungan kita aman tertib serta kondusif". (Heri/MR/99).

IKLAN

Arsip Berita