Home » » PETUGAS GCIO OPD PUNYA PERAN SANGAT STRATEGIS

PETUGAS GCIO OPD PUNYA PERAN SANGAT STRATEGIS

Written By Media Rakyat on Saturday, 9 December 2017 | 12:14:00

PEMALANG - (Media Rakyat). Chief Information Officer (CIO) adalah sebuah jabatan strategis yang memadukan teknologi dan sistem informasi dengan aspek-aspek manajemen lainnya agar dapat memberikan dukungan maksimal terhadap pencapaian tujuan organisasi. CIO adalah eksekutif yang bertanggung jawab atas perencanaan, penyelarasan, penyiapan, implementasi, dan evaluasi teknologi informasi dan komunikasi (TIK) di dalam suatu organisasi. Mengingat pentingnya jabatan tersebut, dukungan kompetensi yang sesuai dengan tugas dan fungsinya sangat diperlukan.
Oleh karena itu, pemerintah Kabupaten Pemalang dalam hal ini Dinas Komunikasi dan informasi Kabupaten Pemalang mengadakan bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Website bagi petugas Government Chief Information Officer (GCIO) Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kabupaten Pemalang, di aula gedung BKD Kabupaten Pemalang, Selama dua hari, Rabu – Kamis (29 – 30/3).
Menghadapi permasalahan lemahnya aspek perencanaan dan pengendalian penggunaan TIK untuk lembaga pemerintahan dan berbagai tantangan ke depan di bidang e-Government, diperlukan adanya keseragaman pemahaman dan keterampilan Government Chief Information Officer (GCIO) agar seluruh daerah dapat bergerak secara serentak dan selaras sesuai dengan tujuan pembangunan TIK di Indonesia.
Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pemalang Nugroho Budi Raharjo menyampaikan bahwa petugas GCIO dalam mengelola website mempunyai peran strategis dalam pemerintah kabupaten Pemalang yang mengedepankan teknologi Informatika.
“Pengelolaan website bagi petugas GCIO OPD memiliki makna strategis bagi penyelenggaraan pemerintah daerah yang saat ini mengedepankan penggunaan teknologi informasi dalam mendukung kegiatan perencanaan, pengganggaran, pengawasan, pelayanan dan penyebarluasan informasi kepada masyarakat.” ujar Kadis kominfo Kabupaten Pemalang.
Bimtek Pengelolaan Website bagi petugas GCIO OPD Kabupaten Pemalang dibuka secara simbolis dengan pengalungan tanda peserta oleh kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pemalang. (Heri/MR/99).

IKLAN

 

Arsip Berita