Home » » KOMISI XI DPRI HENDRAWAN SUPRATIKNO TEMU KADER

KOMISI XI DPRI HENDRAWAN SUPRATIKNO TEMU KADER

Written By Media Rakyat on Thursday, 21 December 2017 | 11:47:00

PEMALANG - (Media Rakyat). Kelompok Usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Kabupaten Pemalang diminta untuk mengenali uang elektronik,disampaikan oleh Hendrawan Supratino dari Komisi XI DPR
dalam rangka diskusi interaktif. sosialisasi tersebut dilaksanakan di salah satu hotel dipemalang adapun fungsi dan peran Bank Indonesia {BI} dalam rangka menjaga kestabilitas keuangan.
" Zaman sudah berubah kalau tidak mau mengikuti perubahan maka akan ketinggalan kereta, kalau masyarakat tidak mau perubahan" kata Hendrawan Rabu (20/12/17).
Menurutnya saat masyarakat dikenalkan pada transaksi non tunai dengan menggunakan kartu anjungan tunai mandiri{ATM}. hal itu sudah tidak asing lagi. Namun yang terjadi sekarang adalah ATM yang dikeluarkan peerbankan pun harus memenuhi standar BI salah satunya menggunakan chip (sirkuit terpadu) untuk menghindari pencurian saldo.
" Saya mengalami sendiri ketika diluar Negeri menggunakan ATM non chip saat transaksi membayar taksi, uang saya hilang Rp.5,8 juta.karena itu jangan sampai masyarakat mengalami hal yang seperti saya" jelas Hedrawan.
" Uang menjadi media pertukaran, memiliki nilai sehingga menjadi unit penghitung(moneter) ddalam sebuah transaksi"Tegas Kepala Perwakilan BI Tegal Joni Marsius Rabu (20/12/17). (Heri/MR/99)

IKLAN

 

Arsip Berita