Home » » TMMD SENGKUYUNG TAHAP III TAHUN 2017 DI WILAYAH KODIM 0712/TEGAL RESMI DITUTUP

TMMD SENGKUYUNG TAHAP III TAHUN 2017 DI WILAYAH KODIM 0712/TEGAL RESMI DITUTUP

Written By Media Rakyat on Friday, 3 November 2017 | 21:54:00

TEGAL - (Media Rakyat). Bertempat di lapangan sepak bola Desa Rembul Kec. Bojong Kab. Tegal telah dilaksanakan upacara penutupan TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2017, dengan mengambil Tema "Dengan Semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat Kita Percepat Pembangunan Di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Dalam Rangka Menjaga Keutuhan Wilayah NKRI", Kamis (26/10). Bertindak sebagai Irup Kasdim 0712/ Tegal Mayor Inf Sugihartono, Komandan upacara Danramil 19/ Bumijawa Kapten Inf M. Pandang dan perwira upacara Pasi Ops Kodim 0712/Tegal Kapten Kav Anjar Hari Bowo.
Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Sekda Kab. Tegal dr. Joko Widodo Mulyono, Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Sugihartono, Wakapolres Tegal Kompol M Purbaya SIK, Pasi Komsos Korem 071/WK Mayor Inf Fesel SH, Kaminvet Tegal Mayor Cba Sunaryo, Danyoif 407/PK di wakili oleh Kapten Inf D. Darmasto, Dantebek slawi di wakili Kapten Cba Khambali, Mewakili  Danbrigif 4/DR Kapten Inf Safari, Para Danramil dan Para Staf jajaran Kodim  0712/Tegal, Pasops Lanal Tegal Kapten Laut (P)  Agus Purwanto, Anggota DPRD. Kab. Tegal Komisi I Ibu Sri Lestari, Forkompincam Kec. Bojong, Kades se Kec. Bumijawa serta tokoh masyarakat Desa Rembul.
Sementara itu, Dandim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto yang diwakili oleh Kasdim 0712/Tegal mengatakan Satgas TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2017 telah menyerahkan hasil kegiatan selama satu bulan lebih kepada pemkab Tegal. “Seluruh program TMMD yang telah dilaksanakan TNI bersama rakyat telah diserahkan ke Pemkab Tegal,” jelasnya.
Dalam amanatnya Kasad Jenderal TNI Mulyono selaku penanggung jawab operasional TMMD dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasdim 0712/Tegal selaku irup menyampaikan bahwa tingginya kepercayaan rakyat terhadap TNI mengindikasikan bahwa kedekatan dan kemanunggalan TNI dan rakyat semakin baik.
Oleh karenanya, sebagai bagian dari sistim nasional, TNI AD terus berusaha mengambil bagian dari upaya peningkatan kesejahteraan rakyat,dan mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat sebagai kekuatan pertahanan.
TNI AD mengalokasikan anggaran yang cukup besar untuk pelaksanaan TMMD di seluruh Indonesia melalui program TMMD. “Secara non fisik, TMMD merupakan momentum yang sangat baik untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong yang sudah mulai pudar di dalam masyarakat kita karena tergerus dengan budaya hedonisme dan individualisme”, ungkapnya.
”TMMD juga memperkuat Kemanunggalan antara TNI dan Rakyat yang merupakan wujud dari salah satu jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat. TNI meyakini bahwa kebersamaannya dengan rakyat adalah inti kekuatan TNI”, imbuhnya 
Pada akhirnya, diharapkan bahwa seluruh kondisi tersebut semakin memantapkan Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Nasional dalam rangka menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Mengakhiri amanat ini, selaku Kepala Staf Angkatan Darat dan Penanggung jawab Operasional TMMD, “saya mengucapkan terimakasih kepada Pemda, masyarakat dan semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan TMMD ke-100 TA. 2017 sehingga dapat berjalan dengan sukses, aman dan lancar”, pungkasnya.  
Setelah pernyataan penutupan TMMD secara resmi disampaikan oleh Irup dilanjutkan dengan Penandatanganan Hasil proyek TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2017 dari Dandim 0712/Tegal yang diwakili Kasdim 0712/Tegal kepada Bupati Tegal yang diwakili oleh Sekda Kab Tegal. (Daryani/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita