Home » » PLT. WALIKOTA CANANGKAN GEMAR MINUM SUSU

PLT. WALIKOTA CANANGKAN GEMAR MINUM SUSU

Written By Media Rakyat on Tuesday, 7 November 2017 | 19:44:00



TEGAL – (Media Rakyat). Plt. Walikota Tegal Drs. M Nursholeh, M.MPd mencanangkan Gerakan Minum Susu, makan Daging dan Telur Itik (Gerimis Matik) untuk masyarakat Kota Tegal, di Pendopo Ki Gede Sebayu komplek Balikota tegal, Selasa, (7/11).Pembukaan ditandai dengan minum susu bersama Plt. Walikota beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan  600 Siswa-sisiwi Sekolah Dasar se-Kota Tegal.
Dalam pencanangan tersebut, Nursholeh mengajak masyarakat Kota Tegal agar mulai mengenalkan susu kepada anak-anak kita, yang nantinya gemar minum susu, dengan minum susu kita akan menjadi sehat, karena jika kita sehat maka kita akan dapat menjalankan aktifitas setiap hari dengan semangat.
Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Pertanian dan Pangan Kota Tegal Ir. Noor Fuady menyampaikan bahwa pihaknya sengaja menyelenggarakan Gerimis Matik untuk memberikan edukasi kepada masyarakat khusunya anak-anak agar dapat memahami dan membiasakan mengkonsumsi makanan yang bergizi, berimbang, beragam, aman, berkualitas berbahan baku lokal, serta mengkampanyekan pentingnya mengkonsumsi protein hewan sejak dini demi terpenuhinya asupan gizi yang seimbang bagi masyarakat khusunya untuk anak usia sekolah.
Selaras dengan Plt. Walikota, Noor Fuady menghimbau kepada masyarakat kota Tegal membiasakan anak-anak mengkonsumsi protein hewani mulai sejak usia dini. Sedangkan untuk para pelaku usaha peternakan kota Tegal diharapkan dapat meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan agar memenuhi persyaratan ASUH yaitu yang aman, sehat, utuh dan halal sehingga dapat meningkatlan status gizi masyarakat kota Tegal.
Sementara itu Kepala Seksi Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat 0veteriner, Drh. Liza Atikah Purwandani menyampaikan pihaknya sengaja memilih anak usia dini sebagai sasaran karena untuk mengajarkan kepada anak-anak usia dini supaya gemar minum susu, kedepan tidak menutup kemungkinpesertanya ibu hamil agar bisa membantu upaya dalam mencerdaskan anak banngsa.
Liza Atikah P menambahkan bahwa ide dasar gerakan minum susu merupakan gerakan nasional yang sebetulnya diperingati setiap 1 Juni, namun waktu itu bertepatan dengan bulan puasa, ol;eh karena itu pihanya baru menyelenggarakan sekarang.
Ia berharap anak-anak lebih familier dengan susu, karena jika dibandingkan dengan harga air mineral, susu sebetulnya harga susu cukup terjangkau, selain susu juga ada protein hewani lain yakni itik, yang merupakan produk lokal kota Tegal. (Daryani/MR/99).



IKLAN

Arsip Berita