Home » » PEMKOT TEGAL AWASI TERUS BUMIL RESTI

PEMKOT TEGAL AWASI TERUS BUMIL RESTI

Written By Media Rakyat on Tuesday, 14 November 2017 | 23:11:00



TEGAL - (Media Rakyat). Pemerintah Kota Tegal, melalui Dinas Kesehatan Kota Tegal awasi terus perkembangan kehamilan Ibu Hamil Resiko Tingi (Bumil Resti) di Kota Tegal, Menurut Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal Suharjo dari sekitar 2.500 ibu hamil di Kota Tegal saat ini, 200 diantaranya adalah Bumil Resti, hal ini disampaikan disela-sela kegiatan anjang sana Dinas Kesehatan kota Tegal beserta perwakilan Rumah Sakit se-Kota Tegal dan Plt Walikota Tegal M Nursholeh ke Ibu hamil dan lansia di empat titik Kecamatan Se-Kota Tegal, Selasa (14/11).
Terkait Bumil Resti di kota Tegal, Plt. Walikota Tegal mengintruksikan kepada Dinas Kesehatan untuk terus memantau dan memonitor Bumil Resti, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terhadap ibu dan janin yang dikandung Bumil Resti tersebut. Dengan pemantauan secara terus menerus diharapkan Bumil Resti bisa lancer sampai ke persalinan sehingga Ibu dan bayi bisa selamat dan sehat.
Sementara itu, Plt. Kepada Dinas kesehatan Kota Tegal menuturkan bahwa pihaknya telah melakukan pemantauan khusus bagi Bumil Resti. Bidan wilayah Puskesmas bersama kader selalu melakukan pemantauan dengan kunjungan rumah kepada Bumil Resti, kunjungan tersebut untuk melakukan pemeriksaan kehamilan, pemeriksaankesehatan ibu dan janin, bahkan jika diperlukan bidan akan mengantarkan dengan merujuk Bumil Resti ke rumah sakit untuk mendapatkan penangan kesehatan yang dibutuhkan.
Selain mendapatkan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) baik itu susu dan vitamin bagi Ibu hamil, Dinas Kesehatan Kota Tegal di puskesmas-puskesmas menyelenggarkaan Kelas Ibu hamil, dimana ibu hamil akan mendapatkan informasi kseshatan ibu dan anak, meliputi kehamilan, persalinan, nivas, KB, perawatan bayi baru lahir dan info kesehatan lainnya. Ia berharap dengan penanganan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Tegal mampu meminimalkan kematian Ibu dan anak. (Daryani/MR/99).

IKLAN

Arsip Berita