Home » » KELURAHAN PANGGUNG KINI PUNYA PERPUSTAKAAN

KELURAHAN PANGGUNG KINI PUNYA PERPUSTAKAAN

Written By Media Rakyat on Tuesday, 14 November 2017 | 22:43:00



TEGAL - (Media Rakyat). Kelurahan Panggung Kecamatan Tegal Timur kini memiliki Perpustakaan sendiri, setelah diresmikan secara simbolis oleh Plt. Wlaikota Tegal, M. Nursholeh, M.MPd di ruang Adipuram, Kompleks Balikota Tegal. Peresmian ditandai dengan di tandatanganinya prasasti oleh Plt. Walikota Tegal, jum’at (10/11).
Selain peresmian perpustakaan kelurahan panggung dengan nama perpustakaan lestasi, juga dilaksanakan pelantikan pengurus Taman Bacaan Mayarakat dan juga peresmian perpustakaan kampung.
Nursholeh mengucapkan selamat kepada kelurahan Panggung yang saat ini sudah memiliki perpustakaan dan kepada pera pengurus Forum Bacaaam Masyarakat Ia berpesan agar selalu berinobvasi dalam bekerja
Ia mengapresiasi atas prakarsa Perpusnas dan TBM Sakila Kerti sehingga sekarang terbentuk perpustakaan kelurahan panggung yakni perpustakaan Kelurahan Lestari. Dalam pengelolaan perpustakaan ini kedepan tetap dibutuhkan kerja sama yang baik antara pengelola perpustakaan dengan perangkat kelurahan, dan tentu saja dengan Pemerintah Daerah.
Ia berpesan agar pengelola perpustakaan kelurahan ini harus menjadi orang-orang yang trampil, aktif mengikuti latihan, dan kepada dinas terkait, Ia juga berpesan agar sering mengadakan sosialisasi dan pelatihan kepustakaan, bagi masyarakat umum, pelajar maupun pengelola perpustakaan, sehingga wawasan tentnag pengelolaan perpustakaan bisa diterima dengan baik.
Dalam sambutannya Nursholeh berharap Kota Tegal akan selalu menjadi daerah yang diprioritaskan apabila ada program-program pengembangan perpustakaan di daerah, apabila perpustakaan daerah semakin maju dan pengelolaannya kreatif serta inovatif, maka mminat baca masyarakatnya akan semakin meningkat. (Daryani/MR/99).


IKLAN

Arsip Berita