Home » » KANG NUR, AJAK WARGA MUHAMMADIYAH TELADANI KH. AHMAD DAHLAN

KANG NUR, AJAK WARGA MUHAMMADIYAH TELADANI KH. AHMAD DAHLAN

Written By Media Rakyat on Wednesday, 22 November 2017 | 15:24:00



TEGAL – (Media Rakyat). Plt. Walikota Tegal, M Nursholeh yang sering disapa dengan Kang Nur mengajak warga Muhammadiyah Kota Tegal untuk meneladani Tokoh besar sekaligus pendiri oraganisasi Muhammadiyah di Indonesia, hal ini disamapaikan didepan hadirin pengajian akbar dalam rangka  Milad Ke-105 Muhammadiyah tingkat Kota Tegal, minggu (19/11) di Gedung Mulya Damai.
Dalam sambutanya kang Nur mengucapkan milad yang Ke-105 kepada seluruh keluarga besar Muhammadiyah Kota Tegal. Ia berharap semoga di usia yang tidak lagi muda Muhammadiyah akan akan semakin matang dalam mengembangkan dakwah islamiyah, serta membawa kehidupan sosial masyarakat yang lebih islami dan lebih berkemajuan.
Lebih lanjut Kang Nur menyampaikan bahwa Organisasai sebesar Muhammadiyah yang mampu bertahan dan bergerak hingga lebih dari 100 tahun adalah sesuatu yang luar biasa. tidaklah mungkin sebuah organisasi mampu bertahan lama jika nilai-nilai dasar organisasi tidak terbangun secara baik. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah orang yang mendirikan organisasi tersebut yakni KH Ahmad Dahlan.
Menurut Nursholeh sosok KH. Ahmad Dahlan bukanlah tokoh biasa, dengan segenap keikhlasan dan kegigihan yang tinggi, beliau berhasil membangun perserikatan yang akan mewujudkan cita-cita mulia, yakni cita-cita membawa umat muslim nusantara maju, cerdik cendekia, dan mampu menjawab setiap tantangan zaman.
Nilai-nilai tersebut menurut Kang Nur perlu di teladani dari sosok KH. Ahmad Dahlan, “Semoga Muhammadiyah semakin kokoh berdiri, dan semakin terang laksana surya yang selalu menyinari alam” harap Kang Nur. (Daryani/MR/99).



IKLAN

Arsip Berita