Home » , » SOLAHUDIN TERSENGAT ALIRAN LISTRIK

SOLAHUDIN TERSENGAT ALIRAN LISTRIK

Written By Media Rakyat on Thursday, 19 October 2017 | 11:28:00

PEMALANG - (Media Rakyat). Minggu (15/10/2017) pukul 14.30 wib telah terjadi seorang laki laki meninggal dunia karena tersetrum aliran listrik di Dukuh Kedawung Desa Sidorejo Rt.03 Rw.04 Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang.
Kejadian berawal pada saat Nur Aini, 38th, Ibu rumah tangga,Dukuh Kedawung Desa Sidorejo Rt.03 Rw.04 Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang yang merupakan istri korban mendengar suara dari lantai atas rumah korban, selanjutnya istri korban naik ke lantai atas dan melihat Muhammad Solahudin, 35th, Islam, Dagang Ayam Goreng yang merupakan suami, sudah dalam keadaan tergelentang dengan keadaan posisi kaki sebelah selatan dan kepala sebelah utara,"Ucap Nur Aini.
Melihat keadaan tersebut istri korban berteriak minta tolong kepada warga sekitar, Hermanto, 63th, Pensiunan PG.Sragi, Dukuh Kedawung Desa Sidorejo Rt.03 Rw.04 Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang, dan Billal Awaludin, 44th, Perangkat Desa, Dukuh Kedawung Desa Sidorejo Rt.03 Rw.04 Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang mendengar teriakan istri korban, kemudian mendatangi rumah korban dan langsung mematikan meteran listrik.
Selanjutnya Hermanto bersama Billal Awaludin naik kelantai atas rumah korban dan melihat Muhammad Solahudin (korban) dalam keadaan tergeletak, kemudian keluarga korban menghubungi Polsek Comal dan Puskesmas Purwoharjo Comal.
Setelah menerima laporan dari keluarga korban, Kapolsek Comal Polres Pemalang Polda Jateng AKP Utomo, S.H. dan Wakapolsek Comal Iptu Dibyo Suryanto, Kanit Reskrim Iptu Suryadi beserta 1 anggota Reskrim dan 3 anggota SPKT mendatangi TKP, setelah di TKP langsung diadakan olah TKP dan melakukan pemeriksaan, catat saksi saksi , mengamankan barang bukti berupa saklar otomatis penampung air,"Ujar Kapolsek Comal
"Setelah diadakan pemeriksaan oleh Tim Medis Puskesmas Purwoharjo Comal yang dipimpin oleh Dr.Heri bahwa korban mengalami luka bakar pada bagian dada sebelah kiri dan dinyatakan korban meninggal dunia karena tersengat listrik,"Jelas Heri Tim medis Puskesmas Purwoharjo
Menurut keterangan istri korban bahwa korban dilantai atas bermaksud membetulkan saklar otomatis penampungan air yang berada dilantai atas rumah korban namun korban tersetrum aliran listrik .
"Kapolsek Comal AKP Utomo, S.H. mengatakan bahwa karena kurang hati hatinya korban saat membetulkan saklar otomatis penampungan air yang saat itu masih adanya aliran listrik yang mengalir disaklar tersebut  dan tidak mematikan meteran listrik sehingga korban  tersengat aliran listrik dan meninggal dunia,"Pungkas Utomo. (Heri/MR/99).

IKLAN

Arsip Berita