Home » » POLRES TEGAL KOTA BERSAMA PEMERINTAH KOTA BERSAMA-SAMA MENANDA TANGANI MOU

POLRES TEGAL KOTA BERSAMA PEMERINTAH KOTA BERSAMA-SAMA MENANDA TANGANI MOU

Written By Media Rakyat on Tuesday, 24 October 2017 | 10:54:00

TEGAL - (Media Rakyat). Diawali dengan pembacaan doa dan dilanjutkan dengan pembacaan nota MoU acara dilanjutkan dengan penandatanganan Mou tersebut oleh Plt. Walikota Tegal, Drs, H.M. Nursholeh, M.MPd dari Pihak Pemerintah Kota Tegal dan Wakapolres Kompol Pri Haryadi dari pihak Kepolisian
Perjanjian ini adalah Perjanjian Kerjasama antara Pemerintah Kota Tegal dengan Kepolisian Resor Tegal Kota tentang pembinaan dan latihan calon peserta seleksi penerimaan Anggota Polri tahun 2018 yang dilaksanakan pada hari Jumat, (20/10/2017) di ruang Deviacita Polres Tegal Kota dengan disaksikan oleh seluruh undangan yang hadir.
Syukur Alhamdulillah pada hari ini kita masih berkesempatan untuk hadir di sini, untuk melaksanakan penanda tanganan perjanjian kerjasama, antara Pemerintah Kota Tegal dengan Polres Tegal Kota, ucap Kang Nur sapaan akrab Plt. Walikota Tegal, Drs, H.M. Nursholeh, M.MPd
Kerjasama yang dilakukan dalam rangka mempersiapkan putra-putri terbaik daerah untuk memasuki profesi di kepolisian, saya pandang sebagai kegiatan yang sangat positif, dan memberikan manfaat besar bagi dua institusi, yakni Pemkot Tegal dan Polres Tegal Kota,tambah Kang Nur.
Keberlanjutan perjanjian kerjasama ini diharapkan dapat menguntungkan semua pihak, di pihak kepolisian dengan terpilihnya putra-putri terbaik sebagai calon polisi, sama artinya bahwa Polres Tegal Kota telah mempersiapkan generasi polisi terbaik di masa yang akan datang. mereka adalah generasi kelas satu, dan kelak dalam menjalankan profesinya pun mereka akan melakukan hal-hal terbaik untuk masyarakat.
Sementara bagi Pemerintah Kota Tegal, ia telah menyelesaikan salah satu fungsi utamanya, yakni menyediakan layanan pendidikan terbaik sekaligus menyalurkan lapangan pekerjaan bagi masyarakat, sesuai kompetensinya.
Selain itu, karena Pemerintah Kota Tegal juga berkewajiban menjamin kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat, maka proses rekruitmen aparat penegak hukum yang baik, akan menambah jaminan keamanan di masa yang akan datang. Karena sudah barang tentu kepastian keamanan bagi masyarakat, memegang peran penting dalam proses membangun kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat, pungkas Kang Nur.
Sementara itu disampaikan oleh Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thaba yang di bacakan oleh Wakapolres Kompol Pri Haryadi yang intinya adalah Polres membentuk Tim sosialisasi dan penjaringan program pelatihan pemuda dan pemudi calon peserta seleksi bekerjasama dengan sekolah sekolah,  Melalui Sekolah Sekolah kami melakukan Sosialisasi untuk menjaring animo dari calon peserta yang memiliki kualifikasi untuk ikut dalam proses penjaringan.
Acara dilanjutkan dengan ramah tamah. (Daryani/MR/99).

IKLAN

Arsip Berita