Home » » POLRES PEMALANG GELAR PELATIHAN BINA WASPADA CANDI 2017

POLRES PEMALANG GELAR PELATIHAN BINA WASPADA CANDI 2017

Written By Media Rakyat on Thursday, 19 October 2017 | 10:45:00

PEMALANG - (Media Rakyat). Polres Pemalang Polda Jateng melaksanakan Pelatihan Pra Ops Bina Waspada Candi-2017 dalam rangka Penanggulangan paham Radikalisme dan Terorisme di wilayah hukum Polres Pemalang di Gedung Rekonfu Polres Pemalang.Senin(16/10/2017)
Kegiatan Lat pra Ops Bina Waspada Candi-2017 di pimpin langsung Waka Polres Pemalang KOMPOL Arianto Salkery, S.H.,M.H. dengan dihadiri KabagOps Polres Pemalang,Kasat Intelkam, Kasat Binmas, Kasat Sabhara dan peserta pelatihan terdiri dari Kapolsek Jajaran Polres Pemalang, Kanit Intel Jajaran dan anggota yang terlibat Ops Bina Waspada Candi-2017 sebanyak 100 personil.
Dalam Sambutannya, Kapolres Pemalang AKBP Agus Setyawan HP, S.H., S.I.K. yang diwakili oleh Waka Polres Pemalang menyampaikan, bahwa Wilayah Pemalang merupakan daerah yang memiliki jalur lintas padat yang menghubungkan berbagai daerah khususnya di pulau jawa dengan kondisi geografis yang tidak terlalu ekstrim sehingga memudahkan mobilisasi alat transportasi antara daerah satu dengan daerah lain untuk digunakan sebagai sarana mengirimkan barang-barang ilegal maupun untuk pelarian teroris, diharapkan personil yang terlibat dalam Ops Bina Waspada Candi dapat memahami sasaran dari Ops tersebut,”Sambut Waka Polres Pemalang
Bhabinkamtibmas agar memberikan binluh terhadap kelompok-kelompok yang rentan dan berpotensi terpengaruh paham radikalisme, memberdayakan mitra polri (pokdar kamtibmas, ormas dan pranata sosial yang ada) untuk membantu Polri menjaga kamtibmas,”Lanjut Arianto Salkery
“Mengoptimalkan kegiatan sambang/ door to door system bhabinkamtibmas dini terhadap tokoh agama, remaja masjid, santri pondok pesantren dan yayasan-yayasan agama, melakukan pembinaan terhadap mantan terorisme yang telah direhabilitasi dan keluarganya,”Pungkas Waka Polres Pemalang Kompol Arianto Salkery, S.H., M.H.
Kegiatan dilanjutkan dengan paparan oleh Kabagops Polres Pemalang Kompol Alkaf Chaniago, S.H., M.H., Kasat Intelkam Polres Pemalang Akp Wibowo, S.H., dan Kasat Binmas Polres Pemalang Akp Agus Salim, S.H.
Operasi Bina Waspada Candi 2017 dilaksanakan selama 15 hari, terhitung mulai tanggal 15 Oktober 2017 sampai 30 Oktober 2017, dengan sasaran orang asing/pendatang yang dicurigai, warga dengan SDM(sumber daya manusia) rendah, dan target operasi, orang mantan Eks Teroris, tempat/lokasi rawan penyebaran faham radikalisme dan Terorisme. (Heri/MR/99).

IKLAN

Arsip Berita