Home » » WALIKOT TEGAL SAMBUT KEDATANGAN JEMAAH HAJI DI EMBARKASI SOLO

WALIKOT TEGAL SAMBUT KEDATANGAN JEMAAH HAJI DI EMBARKASI SOLO

Written By Media Rakyat on Wednesday, 27 September 2017 | 14:46:00

SOLO - (Media Rakyat).  Rombongan jamaah haji Kota Tegal yang tergabung di kloter 55 tepat pukul 05.00 Minggu (24/ 9/ 2017). Sampai di Asrama haji donohudan solo, Setelah melakukan penerbangan dari bandara king abdul aziz arab saudi. Sujud syukur langsung dilakukan oleh para jamaah dan dilanjutkan dengan sholat subuh berjamaah.
Selanjutnya jamaah diarahkan masuk ke ruang karantina gedung Muzdalifah kompleks Asrama Haji Donohudan Solo, yang memang diperuntukkan bagi para jamaah haji yang baru sampai ke tanah air. Sebagaimana disampaikan oleh Plt. Walikota Tegal, Drs. HM. Nursholeh, M.MPd. saat acara penyambutan jamaah haji dari kota tegal ini.
“Selaku walikota dan atas nama seluruh masyarakat kota tegal mengucapkan syukur alhamdulillah atas kembalinya jamaah haji Kota Tegal ke tanah air, setelah kurang lebih 40 hari berada di tanah suci. saya yakin seluruh jamaah haji kota tegal telah mendapatkan predikat haji yang mabrur, sehingga kualitas keimanan dan ketaqwaannya pun semakin meningkat,” ucap Walikota Tegal.
“Atas nama seluruh masyarakat Kota Tegal, kami juga turut berduka dengan berkurangnya jumlah jamaah haji Kota Tegal. pada saat pemberangkatan haji jumlah jamaah calon haji kota tegal berjumlah 349 orang tetapi saat kembali hanya berjumlah 348 orang, karena pak casnadi
telah mendahului kita menghadap Allah SWT.
tetapi saya sangat yakin, almarhum telah menyelesaikan seluruh rangkaian ibadah haji dengan sempurna, sehingga almarhum meninggal dalam keadaan khusnul khotimah. amien ya robbal alamien.” Tambah Walikota.
Dalam kesempatan itu Walikota juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebanyak- banyaknya kepada Kantor Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah selaku koordinator penyelenggaraan haji dimana pelayanan haji yang telah dilakukan dengan baik mulai dari asrama haji donohudan, pemberangkatan dari bandara adi sucipto menuju bandara King Abdul Aziz Jeddah, hingga kembali lagi ke bandara adi sucipto dan langsung menuju Asrama Haji Donohudan lagi.
“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada TPHD, TKHD, ketua rombongan dan ketua regu yang telah bekerja keras membangun kebersamaan selama menjalankan ibadah haji,” tambah Walikota.
Sementara itu disela sela sambutan penyerahan jamaah haji Kota Tegal, Wakabid Penerimaan dan Pemberangkatan Jamaah Haji PPIH Embarkasi dan Debarkasi Solo, Imam Khoiri, S.Ag. kepada Pemerintah Kota Tegal melalui Walikota Tegal menyampaikan selamat datang kembali ke tanah air dengan selamat dan menyandang predikat haji yang mabrur dan menyampaikan permohonan maaf apabila dalam pelaksanaan rangkaian ibadah haji dari mulai pemberangkatan, pelaksanaan ibadah haji di tanah suci sampai kepulangan.
“Setelah tiba di Kota Tegal mohon bersama menjaga kemakburan hajinya semoga memberi manfaat bagi masyarakat kota tegal,” pesannya.
Dari salah satu jamaah haji yang juga merupakan TPHD, H. R. Suprianta menyampaikan bahwa selama pelaksanaan ibadah haji, jamaah haji khususnya dari Kota Tegal saat pelaksanaan
rangkaian ibadah haji di tanah suci secara umum berjalan lancar, walaupun ada sedikit kendala sebagaimana di ketahui bahwa rangkaian ibadah haji banyak melibatkan fisik.
“Untuk para jamaah haji Kota Tegal yang lansia maupun kondisi fisiknya tidak memungkinkan melakukan ibadah, biasanya dibantu oleh teman yang masih satu rombongan maupun menggunakan jasa ketiga, yang pada intinya tidak mengurangi kesempurnaan ibadah haji itu sendiri. Termasuk untuk obat obatan dan fasilitas kesehatan yang lainnya,” ucapnya.
Dari ketua rombongan KBIH. Al Haromain. Habib ali Zaenal Abidin menyampaikan bahwa dari tahun ke tahun pelayanan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Tegal semakin baik pelayanannya, baik saat pemberangkatan, selama pelaksanaan ibadah di tanah suci maupun saat jamaah haji kembali ke Kota Tegal. (Daryani/MR/99).

IKLAN

Arsip Berita