Home » » WAKAPOLSEK PETARUKAN TANAMKAN NILAI PANCASILA TERHADAP ANAK USIA DINI

WAKAPOLSEK PETARUKAN TANAMKAN NILAI PANCASILA TERHADAP ANAK USIA DINI

Written By Media Rakyat on Friday, 8 September 2017 | 11:32:00

PEMALANG - (Media Rakyat). Kapolsek Petarukan, Polres Pemalang, Polda Jawa Tengah AKP Amin Mezi S. S.H., M.H. yang diwakili Ipda Tumijan dengan Kanit Binmas Aipda Zaenul Imam SH. melaksanakan pembinaan dan pembelajaran sejak dini di SDN 02 Sirangkang, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang Jawa Tengah, Selasa (05/9/2017).
Pembinaan tersebut bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila, persatuan dan kesatuan serta kebhinekaan sejak dini.
"Keberadaan faham dan kelompok Radikal yang saat ini udah mulai tumbuh, tentu saja dapat mengancam nilai-nilai persatuan, kesatuan dan kebinekaan  serta Pancasila yang sudah tertanam dalam jati diri bangsa Indonesia," jelas Ipda Tumijan.
Sekitar 90 an siswa dan siswi dari kelas 4, 5 dan 6 mengikuti pembelajaran didampingi oleh kepala sekolah, Sunidha.
“Pancasila dasar negaraku, Undang-undang 45 Dasar hukumku dan NKRI negaraku” untuk itu sebagai warga negara yang baik kita harus selalu menjaga dan mengamankannya," imbuh Ipda Tumijan.
"Jika sering didatangi pak polisi anak-anak akan termotivasi dan menerima pelajaran dengan suasana baru, seperti Kanit Binmas dengan gaya yang kocak dengan pemutaran video kenakalan remaja, tertib berlalu lintas, dan penyalahgunaan pemakaian Narkoba. Dengan penanaman seperti ini sangat bermanfaat bagi anak-anak dan bisa menambah wawasan yang lebih," jelas Ka SD N 2 Sirangkang, Sunidha. (Heri/MR/99).

IKLAN

Arsip Berita