Home » » POLSEK TAMAN AMANKAN MEDIASI PETANI DESA KEBUMEN DAN PENGELOLA JALAN TOL

POLSEK TAMAN AMANKAN MEDIASI PETANI DESA KEBUMEN DAN PENGELOLA JALAN TOL

Written By Media Rakyat on Friday, 8 September 2017 | 11:21:00

PEMALANG - (Media Rakyat). Kapolsek Taman Resor Pemalang, Polda Jawa Tengah, AKP Kabul Santoso menghadiri sekaligus memimpin anggotanya melakukan pengamanan mediasi antara warga petani blok Karangmalang Desa Pedurungan Kecamatan Taman dengan pengelola proyek jalan Tol Pemalang-Batang Tol Road (PBTR) dan PT Waskita Karya Pemalang di Balai Desa Pedurungan Taman, Selasa (05/09/2017)
Hadir dalam acara rembuk warga tersebut Kapolsek Taman, Waka Polsek Taman Iptu Marhendro, Zakaria bagian tekhnis Pemalang-Batang  Tol Road, Kepala Desa Pedurungan dan 40 petani.
Dari perwakilan warga, Darsono menyampaikan aspirasinya bahwa dampak dari pembangunan jalan tol warga petani yang ada di blok Karangmalang Dukuh Kebumen Desa Pedurungan sekarang kesulitan dalam menggarap sawahnya.
"Karena sebelumnya ada jalan untuk mengangkut pupuk atapun padi saat panen, sekarang tidak bisa karena tertutup jalan tol. Jadi kami mohon kepada pihak pembangunan proyek tol untuk segera membuatkan akses jalan ataupun terowongan sehingga aktifitas petani lancar," tambahnya.
Pihak perwakilan dari bagian tekhnis pembangunan proyek jalan Tol Pemalang-Batang, Zakaria menyampaikan kepada warga siap akan segera dibangun apa yang diminta aspirasi warga.
"Kami tidak akan merugikan petani," tutur Zakaria.
Kapolsek mengucapkan terima kasih kepada warga yang sudah menyampaikan aspirasi dengan sejuk, pikiran dingin, damai sehingga permasalahan bisa dirembuk.
"Menghasilkan kesepakatan yang baik dari petani dan pihak pengembang jalan tol. Itu merupakan kebanggaan bagi kami, " jelas AKP Kabul Santoso. (Heri/MR/99).

IKLAN

Arsip Berita