Home » » PELANTIKAN 11 ASN NONJOB BERLANGSUNG DI PENDOPO KIGEDE SEBAYU

PELANTIKAN 11 ASN NONJOB BERLANGSUNG DI PENDOPO KIGEDE SEBAYU

Written By Media Rakyat on Wednesday, 27 September 2017 | 14:49:00

TEGAL- (Media Rakyat). Pelantikan pejabat nonjob adalah momentum istimewa. Pasalnya, pelantikan ini sebenarnya tidak boleh dilakukan sesuai Undang-Undang (UU) Pemilu. Namun didasari semangat untuk penataan birokrasi dan pelaksanaan keputusan PTUN yang sudah Inkracht, maka pelantikan telah mendapatkan izin dari Mendagri.
Demikian dikatakan Plt Walikota Tegal, Drs. HM. Nursholeh sebelum melantik 11 pejabat nonjob dan 4 pelabat lainnya di Pendopo Ki Gede Sebayu Komplek Balaikota Tegal, Jawa Tengah, Selasa 26 September 2017.
Menurut Nursholeh, dia menyampaikan terima kasih kepada Mendagri, KASN, Gubernur Jawa Tengah yang telah memberikan saran untuk rekonsiliasi birokrasi di wilayah Kota Tegal. Ke depan pihaknya akan melakukan konsolidasi secara internal untuk bersatu padu membangun bersama.
"Kita juga akan melakukan Tobat Tegal, sehingga akan mendapatkan pencerahan dan tercipta tim work yang tangguh," tuturnya.
Ditegaskan Plt Walikota Tegal, semua pejabat dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) merupakan potensi yang dimiliki, sehingga perlu dimaksimalkan. “Untuk itu, kami akan mengembangkan prinsip transparansi dan akuntabel serta menolak praktik KKN,” tandasnya.
Diketahui, sebelas pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal yang sebelumnya dinonjob menjadi staf selama dua tahun oleh Walikota Tegal Non Aktif. Hj Siti Masitha Soeparno dan empat pejabat lainnya, kembali dilantik oleh Plt Walikota Tegal, HM Nursholeh. Mereka dikembalikan pada jabatan semula atau jabatan yang selevel sesuai putusan hukum PTUN.
Mereka yang dilantik diantaranya Drs.Yuswo Waluyo, Pembina Utama Muda IV/c diangkat dalam jabatan sebagai Staf Ahli Walikota Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan. Drs. Khaerul Huda, MSi Pangkat Pembina Utama muda IV/c diangkat dalam jabatan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM dan Perdagangan.
Praptomo WR, SH, Pangkat Pembina Utama Muda IV/c diangkat dalam jabatan Inspektur.
Subagyo SIP, Pangkat Pembina Tk 1 IV/b, diangkat dalam jabatan Asisten Administrasi Umum.
Sugeng Suwaryo S.Sos, Pangkat Pembina Utama Muda IV/c, diangkat dalam jabatan Staf Ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.
Selanjutnya Diah Triastuti SH, Pangkat Pembina Utama IV/c, diangkat dalam jabatan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Agus Arifin AP, Pangkat Pembina IV/a, diangkat dalam jabatan Kepala Bagian Umum Setda.
Ilham Prasetyo S.sos, M.Si, Pangkat Pembina IV/a, diangkat dalam jabatan Kepala Bagian Hukum Setda. Mohamad Arifin SIP MS.i, Pangkat Pembina Tingkat IV/b, diangkat dalam jabatan Kepala Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlundungan Masyarakat.
Drs. Joko Syukur Bahrudin, Pangkat Pembina Tk I IV/b, diangkat dalam jabatan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja. Ir Gito Mursriyono, Pangkat Pembina Utama IV/c, diangkat dalam jabatan Staf Ahli Walikota Tegal Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan.
Sedangkan empat pejabat yang juga ikut dilantik mengisi kekosongan jabatan antara lain; Redemptus Heru Setiawan SIP, Pembina IV/a, jabatan lama Kepala Bidang Perpustakaan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, jabatan baru Kepala Bagian Organisasi Setda. Rizky Indra Marsetyarto SIP MS.i, Pangkat Penata Muda III/b, Kepala Pelayanan Pemerintahan dan Pelayanan Masyarakat Kelurahan Pesurungan Kidul, Kecamatan Tegal Barat, jabatan baru Kepala Sub Bagian Protokol Setda.
Mohammad Ghozali SIP, Pangkat Penata Muda Tk I III/b, jabatan lama Kepala Seksi Pemerintahan dan Pelayanan Masyarakat Kelurahan Pesurungan Lor, Kecamatan Margadana, jabatan baru Lurah Kalinyamat Wetan, Kecamatan Tegal Selatan. Teguh Supriyanto, SH Penata Tk I III/d Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum Kelurahan Krandon Kecamatan Margadana jabatan baru Lurah Krandon Kecamatan Margadana.
Selain pengangkatan pejabat struktural juga Penunjukan Pejabat Pelaksana Tugas (Plt) dalam Jabatan Struktural antara lain penunjukan Drs Khaerul Huda MS.i sebagai Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Tegal. Sugeng Suwaryo S.Sos sebagai Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Tegal. Diah Trihastuti SH sebagai Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tegal.
Ir Gito Mursriyono sebagai Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kepemudaan dan Olah Raga. Muhammad Rudy Herstyawan, ST, MS.i sebagai Pelaksana Tugas Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tegal, Drs Markus Wahyu Priyono sebagai Pelaksana Tugas Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian. Budi Hartono, SH MH sebagai Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan Kota Tegal. Yang bertempat di aula pendopo ki gede sebayu.(Daryani/MR/99).

IKLAN

Arsip Berita