Home » » PARA SAKSI TERKAIT OTT WALIKOTA NON AKTIF MULAI DIPERIKSA SABTU PERSATU OLEH KPK

PARA SAKSI TERKAIT OTT WALIKOTA NON AKTIF MULAI DIPERIKSA SABTU PERSATU OLEH KPK

Written By Media Rakyat on Wednesday, 27 September 2017 | 14:40:00

TEGAL- (Media Rakyat) jumat. 15/09/2017 Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memanggil sejumlah Pejabat dan staf Pemerintah Kota Tegal untuk menjalani pemeriksaan terkait pengembangan Kasus OTT Walikota Tegal non aktif Siti Masitha.Dihari keempat pemeriksaan yang digelar KPK di gedung Bhayangkari Polres Tegal Kota,  terperiksa tampak mulai berdatangan.
Dari para kepala dinas dan kabid  maupun kasi mereka masuk satu persatu tepat pukul 08.54 wib kasi pemberdayaan UMKM yang sebelumnya menjabat kasubag pendapatan belanja dan pembiayaan RSUD Kardinah Agus Jaya memasuki ruang pemeriksaan. Agus Jaya yang sempat ikut dibawa KPK pada saat OTT Walikota Tegal   beberapa waktu lalu, kepada wartawan mengatakan pemeriksaan kali ini sebagai panitia lelang proyek RSUD Kardinah.
Sementara Terperiksa lainnya yang tampak hadir kontraktor rekanan RSUD Kardinah dari semarang, Sekertaris Dinas Pendidikan dan kebudayaan Mashar, Kepala Bappeda Nur Effendi, serta kabag humas Bintang Takarini. Kepala Bappeda Nur Effendi ketika ditanya wartawan hanya mengatakan memenuhi undangan KPK sedangkan Kabag Humas Bintang Takarini mengatakan hanya mengantarkan data dokumentasi.ujarnya.
Saya diundang bukan untuk pemeriksaan, tapi mengantar data dokumentasi kegiatan Walikota Tegal nonaktif,”jelasnya.hanya sekitar 30 menit Bintang Takarini kemudian meninggalkan gedung Bhayangkari tersebut.
Pada pemeriksaan hari keempat ini KPK juga mengundang Kepala DPPKAD Supriyanta, namun dikarenakan sedang menjadi petugas TPHD mengawal jemaah haji maka, staff DPPKAD Heru datang membawa surat pemberitahuan ketidak hadiran Kepalanya tersebut ( Daryani  / MR / 99)
Selang beberapa menit hadir staff bagian umum Wahadi yang mengatakan bingung atas pemanggilan dirinya dalam pemeriksaan tersebut. Undangannya sebagai saksi, tapi saya binggung karena saya tidak tau apa-apa,”ujarnya.

IKLAN

Arsip Berita