Home » » KAPOLRES PEMALANG DAN FKUB PEMALANG MENYATAKAN SIKAP

KAPOLRES PEMALANG DAN FKUB PEMALANG MENYATAKAN SIKAP

Written By Media Rakyat on Friday, 8 September 2017 | 11:35:00

PEMALANG - (Media Rakyat). Kapolres Pemlang, Polda Jawa Tengah, AKBP Agus Setyawan HP. S.H., S.I.K. menghadiri pertemuan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di kantor FKUB Pemalang dalam rangka penyampaian bela sungkawa atas kejadian di Rohingnya, Myanmar, Selasa (5/9/2017).
Selain Kapolres Pemalang, pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Kasat Intelkam Polres Pemalang, Kasat Binmas Polres Pemalang, Ketua FKUB Pemalang, Drs. H. Mudatsir Mas'ud, M.Ag., Ketua Kemenag diwakili Zubaidi, tokoh agama Kristen, Suharto, tokoh agama Budha, Bambang Dwi cahyo Adi, Tokoh Agama Hindu, Imade suda dan Suparmo, Tokoh Agama Islam.
Dalam sambutannya, Kapolres Pemalang mengingatkan agar tidak mudah terprovokasi sehingga tidak berkembang karena akan merugikan bangsa Indonesia sendiri.
"Apabila organisasi islam melakukan kumpul di Borobudur dengan tujuan ikut menyuarakan kejadian di Rohingya Myanmar, kami khawatir akan disusupi kepentingan-kepentingan politik di Indonesia menjelang pilgub dan pilpres," jelas Kapolres.
Karena itu, Kapolres meminta bantuan kemenag untuk pelaksanaan pada hari jum'at tanggal 8 September 2017 setelah sholat jum'at di setiap takmir melaksanakan doa bersama sifatnya himbauan dan semua pihak yang berwenang harus proaktif jangan sampai terlena.
Ketua FKUP Pemalang mengatakan bahwa situasi di Kab Pemalang aman kondusif, tidak ada reaksi untuk unjuk rasa terkait masalah di Rohingya.
Sementara itu perwakilan dari masing-masing umat beragama yang hadir juga mengatakan hal serupa, bahwa suasana di Pemalang masih aman dan kondusif dan sama-sama akan menyerukan umatnya agar TIDAK terpengaruh dengan rencana Jumat mendatang di candi Borobudur. (Heri/MR/99).

IKLAN

Arsip Berita