Home » » 2 ANAK USIA SEKOLAH DI AMANKAN POLSEK BANTARBOLANG

2 ANAK USIA SEKOLAH DI AMANKAN POLSEK BANTARBOLANG

Written By Media Rakyat on Wednesday, 27 September 2017 | 14:09:00

PEMALANG - (Medai Rakyat). Rabu (13/9) Nasib sial dialami dua remaja putus sekolah Muhammad Lutfi (17) Kelurahan Kebondalem Kecamatan/Kabupaten Pemalang dan Arda Saputra (17) Jalan Citarum Kelurahan Kebondalem Kecamatan/Kabupaten Pemalang.
Keduanya yang merupakan anak putus sekolah sejak SD dan tidak melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi, dikarenakan ekonomi keluarga yang menjadikan alasan tidak melanjutkan sekolah.
Dua remaja yang sehari-hari pengangguran itu, dan untuk mengisi waktu setiap hari pasaran di wilayah pasar Kabupaten Pemalang dia datangi untuk mencari nafkah guna membantu ekonomi keluarga dan memberikan uang saku kepada adik-adiknya dengan cara mengamen di pasar wilayah Kabupaten Pemalang."ucap Lutfi
Namun pada hari pasaran di Pasar Bantarbolang Kabupaten Pemalang Rabu (13/9) bernasib sial karena baru ngamen di dua toko telah diketahui dan diamankan anggota Polsek Bantarbolang Polres Pemalang saat berpatroli yang dipimpin Kanit Sabhara Aiptu Abdul Ghofar untuk dibawa ke Polsek Bantarbolang guna diberikan pembinaan untuk tidak mengamen dan melanjutkan sekolah yaitu melalui sekolah terbuka yang diadakan di setiap Kecamatan dengan biaya ringan dan waktunya sangat longgar sehingga bila dijalani tidak memberatkan orang tua."tutur Abdul Ghofar
Setelah diberi pembinaan kedua remaja yang hanya lulusan SD itu dipulangkan dan dinaikkan bus ke tempat tujuan agar tidak menjalankan aktivitas ngamen lagi karena masih usia produktif.
"Kapolsek Bantarbolang Polres pemalang Akp Sriyanto, S.H. melalui Kanit Sabhara menghimbau kepada anak yang masih belajar agar tidak menjalankan aktivitas ngamen apa lagi sampai memaksa kepada tuan rumah."jelas Ghofar. (Heri/MR/99).

IKLAN

Arsip Berita