Home » » PASKIBRA DIMINTA MENUNJUKAN KETELADANAN

PASKIBRA DIMINTA MENUNJUKAN KETELADANAN

Written By Media Rakyat on Friday, 25 August 2017 | 18:39:00



TEGAL – (Media Rakyat). Pengukuhan (Pasukan Pengibar Bendera) Paskibra Kota Tegal Tahun 2017, Rabu, 16 Agustus 2017, pukul 07:30 WIB, di halaman Pendopo Ki Gede Sebayu Komplek Balaikota Tegal.
Dalam pengukuhan tersebut Paskibra diambil sumpah dan janjinya oleh Walikota Tegal, KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno dengan disaksikan langsung oleh Plt. Sekda Kota Tegal, Dyah Kemala Sintha, SH. M.H., para Asisten, dan jajaran di Pemerintah Kota Tegal dan forkompinda serta seluruh hadirin yang hadir.
“Saya  mengucapkan selamat atas terpilihnya anak-anakku sekalian untuk menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Tegal tahun 2017.  kalian adalah pemuda-pemuda pilihan, dan saya yakin kalian memiliki keistimewaan,” ucap Walikota mengawali sambutan sesaat setelah pengukuhan Paskibra berlangsung.
“Keistimewaan kalian bukan semata sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara peringatan hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 tanggal 17 Agustus 2017 ini. akan tetapi kalian adalah simbol pemuda-pemuda yang siap menjunjung tinggi merah putih sebagai simbol negara. dan kalian harus mampu menjadi magnet bagi pelajar dan pemuda lainnya. tunjukkanlah keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral, serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi,” tambah Walikota.
Dijelaskan bahwa Paskibra harus dapat menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa. mempeertahankan kedekatan, persaudaraan dan kekompakan karena itu semua akan menjadi bekal kalian semua melangkah ke depan, menapaki perjalanan karir yang bersinar.
Menjadi Paskibra berarti kalian memiliki kesempatan yang lebih dibanding siswa-siswa lainnya untuk memperoleh pendidikan tentang rasa cinta terhadap tanah air dan bangsa, yang di dalamnya terkandung pulai nilai-nilai patriotisme, semangat juang, sikap ksatria dan kemauan kuat untuk selalu membela kebenaran dan keadilan.
Apa yang kalian peroleh ini bukan hanya diserap di dalam pikiran dan dipraktekkan selama masa kalian menjadi anggota paskibra, namun harus meresap ke dalam hati sanubari kalian dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari sepanjang hanyat masih dikandung badan.

“Di dalam keluarga, kalian harus mampu menjadi teladan bagi adik-adik kalian, bagi saudara sekandung dan menjadi kebanggaan ayah-ibu kalian. di masyarakat, kalian harus menjadi panutan bagi para tetangga, generasi muda di lingkungan tempat tinggal. di sekolah, kalian harus mampu memberi contoh kepada teman-teman dan menjadi panutan adik kelas,” jelas Walikota.
Dalam kesempatan itu Walikota juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras mulai dari para orang tua, pembimbing, pelatih dan pendamping anggota paskibra, yang telah memberikan dorongan dan motivasi kepada anak-anak, sehingga sampai hari ini seluruh anggota paskibra masih menunjukkan kemampuan dalam menjaga kepercaya-an dari Pemerintah Kota Tegal.
Sejalan dengan yang disampaikan oleh Walikota, Koordinator Pelatih Kepala Paskibra, Suratno yang juga sebagai Ka. Subag Lat Polres Tegal Kota mengingatkan bahwa tugas dan tanggung jawab Paskibra Kota Tegal tahun 2017 hanya satu tidak boleh gagal, harus sukses tanpa cela “sanggup.!!!!!!!?” Ucap sunarto yang dijawab “siap”  “ sanggup ” oleh Paskibra.
Sebagai generasi penerus bangsa harus menunjukan mampu sebagai orang pilihan sebagai manusia terbaik di bumi pertiwi ini, terbaik di Keluarga, terbaik di lingkunganmu, terbaik di sekolahan, harus mampu meraih prestasi apapun jenis karya kalian, yang jelas salah satu tugas pokok setelah selesai adalah pasca 17 Agustus 2017 adalah mengamalkan, mempertahankan NKRI dengan dasar pancasila dan UUD 1945.

IKLAN

Arsip Berita