Home » , » MALING HP DI RS SANTA MARIA TERTANGKAP BASAH OLEH KORBANNYA

MALING HP DI RS SANTA MARIA TERTANGKAP BASAH OLEH KORBANNYA

Written By Media Rakyat on Thursday, 3 August 2017 | 20:33:00

PEMALANG - (Media Rakyat). MS (24) seorang karyawan swasta asal Desa Pagergunung RT 1/3 Kecamatan Ulujami, Pemalang akhirnya harus  menyerah dan mempertanggungjawabkan perbuatannya karena telah tertangkap tangan melakukan pencurian HP di lingkungan RS Santa Maria Pemalang, jl. Pemuda Kel. Mulyoharjo Kec./Kab.Pemalang, Jumat (28/7/2017)
Kejadian berawal ketika pada hari yang sama yaitu Jum'at (28/7) pukul 09.00 wib Merza Lisdian Yusvika (54) seorang karyawan honorer asal desa Karangasem RT 1/3 Kec.Petarukan Pemalang sedang menunggui anaknya yang sakit di ruang Alamanda 3 RS Santa Maria. Ia sempat keluar ruangan. Saat masuk kembali ke dalam ruang Alamanda 3 tersebut, ia berpapasan dengan MS di depan pintu masuk ruangan.
Merasa tidak kenal dan curiga, Merza langsung mengecek laci almari di ruangan, dan ternyata HP dan dompet miliknya sudah tidak ada. Seketika ia berteriak  maling....maling! dan mengejar MS.
Pelaku berhasil diamankan oleh Sutriyono dan Doni, keduanya petugas keamanan (Satpam) RS Santa Maria yang saat itu sedang bertugas. Setelah digeledah ternyata di dalam saku MS ditemukan sebuah Handphone merk Oppo A 39 warna Gold serta sebuah dompet warna coklat berisi uang 1 juta milik korban.
Tidak hanya sampai disitu.
Pada saat bersamaan Evie Agustina (23), seorang guru asal Desa Semingkir RT 8/4 Kec.Randudongkal Pemalang yang saat itu juga sedang menunggui anaknya yang sedang sakit dan dirawat di ruang Alamanda 2 RS Santa Maria begitu mendengar teriakan "Maling" dari Merza, perasaannya juga tidak enak.
Ia langsung  mengecek barang barang di ruangan dan ternyata Handphone miliknya sudah tidak ada.
Saat itu Evie juga langsung ikut mengejar pelaku.
Ternyata saat digeledah oleh Satpam RS.Santa Maria selain ditemukan HP merk Oppo dan dompet berisi uang sebesar 1 juta milik Merza, juga ditemukan HP Merk ASUS seri ZENFONE Go warna hitam milik Evie Agustina.
Merza Lisdian Yusvika dan Evie Agustina melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pemalang.
Kapolsek Pemalang, AKP Tarhim, S.H. sangat mengapresiasi atas kesigapan petugas Satpam di RS.Santa Maria yang telah berhasil membantu tugas Polri dalam menangkap tersangka pelaku pencurian HP.
"Hari ini Senin (31/7) kasusnya berikut tersangka dan barang bukti akan kami serahkan ke Polres Pemalang," ujar Kapolsek Pemalang. (Heri/MR/99).

IKLAN

Arsip Berita