Home » » LANTARAN KECEWA SISWA SISWI SMPN 7 BREBES SEGEL RUANG KEPSEK

LANTARAN KECEWA SISWA SISWI SMPN 7 BREBES SEGEL RUANG KEPSEK

Written By Media Rakyat on Saturday, 26 August 2017 | 11:27:00

BREBES - (Media Rakyat).  21 / 08 / 2017 siswa siswi SMPN 7 Brebes,menggelar aksi protes yang di tujukan kepada Kepala Sekolah,Dra. Murniasih, MPd. lantaran kecewa dengan kebijakan dan kepemimpinanya.
Selain melakukan aksi protes,siswa juga melakukan penyegelan ruang Kepala Sekolah yang di bantu sejumlah guru.
Sejumlah pintu yang di segel pengunjuk rasa dan sejumlah guru di antaranya pintu ruang kepala sekolah, pintu depan, pintu samping dalam ruang kepala sekolah.
Dalam aksinya yang berlangsung aman dan tertib, Siswa siswi SMPN 7 Brebes yang merasa tidak puas dengan kepemimpinanya hingga membuat suasana kurang nyaman tidak kondusif, menuntut agar Dra.Murniasih, MPd.(Kepala Sekolah SMPN 7 Brebes) segera di mutasi atau di ganti.
Aksi unjuk rasa juga mengungkapkan  adanya penyelewengan dana yang di pungut dari siswa dengan dalih pembanguan dan pengembangan sekolah.
Kepemimpinan Murniasih juga di anggap tidak transparan terkait dalam mengelola dan renovasi sekolah, sehingga beberapa guru merasa harus ikut mendukung aksi siswa siswinya, harapanya
Selain itu, pengunjuk rasa merasa jika selama tiga tahun kepemimpinan
Murniasih tidak ada kemajuan yang signifikan,Sikap arogansi Kepala Sekolah  tidak terkendali, tak dapat menyelesaikan masalah dan sering mengimintidasi guru lain.terang beberapa guru yang ikut menyegel ruang kepala sekolah.
Pintu yang di segel dapat di buka kembali setelah hadir giat pembongkaran palang pintu dari Dinas Pendidikan Kabupaten Brebes melalui Kepala Bidang (Kabid) Dedy Setiono, bersama Kapolsek Brebes AKP Azhar, Danramil,Brebes Kapten Inf Nurhadi dan Camat Brebes,Eko Purwanto.
“Terkait dengan kejadian ini, untuk sementara kepala sekolah  di tarik ke dinas Pendidikan kabupaten brebes sambil menunggu verifikasi” terang,"Dedy.
Menanggapi adanya insiden yang terjadi pada hari senin kemarin,pada hari ini selasa 22 agustus 2017,terlihat rombongan Inspektorat dan beberapa orang perwakilan dari dinas terkait yang di dampingi oleh camat brebes langsung turun guna melakukan monitoring dan kajian.
Sementara itu seperti yang di sampaikan oleh perwakilan dinas terkait kepada Mediarakyat99 hasil dari monitoring dan kajian ini,akan di sampaikan langsung ke Bupati Brebes sebagai pengambil keputusan dan kebijakan. (Daryani/MR/99)



IKLAN

Arsip Berita