Home » » HUT POLWAN KE 69 WARGA WIDURI BERBONDONG - BONDONG KE KELURAHAN

HUT POLWAN KE 69 WARGA WIDURI BERBONDONG - BONDONG KE KELURAHAN

Written By Media Rakyat on Saturday, 26 August 2017 | 11:15:00

PEMALANG - (Media Rakyat). Dalam rangka HUT Polwan ke 69 yang jatuh pada tanggal 1 September, Polres Pemalang mengadakan rangkaian pengobatan gratis dan Pap Smear di kelurahan Widuri, Jalan Yos Sudarso No. 18 Widuri, Pemalang, Jawa Tengah, Senin (21/8/2017).
"Pengobatan gratis dan Pap smear ini menyasar pada perempuan. Karena Menurut data dari Kementrian Kesehatan, kanker serviks menjadi pembunuh nomor 1 perempuan di Indonesia yang diikuti dengan kanker payudara. Setiap perempuan memiliki resiko terkena kanker yang disebabkan oleh Human Paviloma Virus (HPV) ini," jelas Kasubbag Humas Polres Pemalang, AKP Lies.
Oleh karena itu, menurut AKP Lies untuk mendeteksi lebih dini kanker serviks lebih baik karena jika penyakit ini cepat diketahui maka pengobatannya pun akan lebih mudah. Namun, kalau kanker serviks baru terdeteksi setelah mencapai stadium IIb dan seterusnya, maka pengobatannya pun semakin sulit.
"Nah, salah satu cara mendeteksi kanker leher rahim ini adalah dengan pap smear," tambahnya.
Untuk mendapatkan pengobatan gratis ini, warga masyarakat cukup menyerahkan Foto kopi Jamkesmas, KIS, BPJS, Askes, dan KTP.
Lurah Widuri, Samsudin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Polwan Polres Pemalang karena berkenan menyambangi dan mengadakan pengobatan gratis di wilayah yang dipimpinnya.
"Dengan adanya pengobatan gratis ini kami berharap tingkat kesehatan warga kami semakin tinggi. Dan khususnya mengurangi jumlah penderita kanker. Dengan deteksi dini melalui pap smear angka kematian wanita karena kanker dapat dikurangi," imbuhnya,
Antusiasme warga Widuri untuk mendapatkan layanan gratis ini cukup tinggi.
"Hampir setiap tahun kami mengadakan pengobatan gratis di berbagai wilayah di Pemalang. Dan tahun ini kami adakan di Widuri karena menurut pengalaman tahun-tahun sebelumnya, antusiasme warga Widuri ini yang paling tinggi," jelasnya kemudian.
Namun, menurutnya tidak menutup kemungkinan pengobatan gratis ini akan diadakan di wilayah lain di Pemalang, jika kami antusiasme warga meningkat.
"Intinya layanan ini kami berikan sebagai bentuk sumbangsih Polwan kepada warga Indonesia, khususnya warga Pemalang, bukan hanya Widuri saja." (Heri/MR/99).

IKLAN

Arsip Berita