Home » » BANGGA MENJADI BANGSA INDONESIA YANG MERDEKA

BANGGA MENJADI BANGSA INDONESIA YANG MERDEKA

Written By Media Rakyat on Tuesday, 13 June 2017 | 16:19:00



TEGAL – (Media Rakyat). Kegiatan Walikota mengajar kali ini bertempat di SMA NU, kali ini ada yang berbeda di kegiatan yang ke dua kalinya dilaksanakan di SMA NU pasalnya kegiatan ini bersamaan dengan pelaksanaan ibadah puasa bulan Ramadan, Kamis (8/6/2017).
Semangat para guru terutama anak anak begitu terlihat, ini bisa di buktikan dengan begitu tibanya walikota di sekolah tersebut langsung disambut meriah dengan yel yel dan Mars NU Jalal Waton.
Tema walikota mengajar adalah pendidikan Wawasan Nusantara, sebagaimana disampaikan oleh Walikota Tegal, KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno ketika berhasil diwawancarai Wartabahari.com bahwa salah satu tujuan kegiatan ini memberikan pemahaman kepada generasi muda sekaligus generasi penerus untuk selalu bangga menjadi bangsa Indonesia, “Kita harus bangga menjadi Negara yang merdeka sehingga nanti timbul suatu semangat kemerdekaan didalam jiwa anak anak kita apalagi ini menyongsong 17 Agustus kita harus betul betul memahami dan memberikan pengertian kepada anak-anak mengisi kemerdekaan sebaik baiknya,” tuturnya.
Ditambahkan pula bahwa Negara yang besar adalah Negara yang merdeka yang bisa mengisi kemerdekaannya dengan berbagai karya dan untuk terus memajukan Negara ini sebagai Negara yang diakui oleh dunia.
Walikota juga berharap kepada generasi penerus di Kota Tegal ini menjadi generasi yang cerdas, generasi yang betul betul barokah bermartabat dan menjadi pemimpin bangsa kelak.
Sementara itu dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, DR. Drs. Johardi MM menyampaikan bahwa prestasi pendidikan Kota Tegal dilihat dari APK sekarang sudah naik menjadi 110 persen artinya Kota Tegal sudah menjadi daya tarik untuk pelajar kabupaten daerah lain, APM juga naik artinya hampir semua warga Kota Tegal sudah sekolah semua, termasuk juga para orang tua ada program kejar paket, A, B dan C
“ Untuk kualifikasi tingkat kelulusan sekolah di Kota Tegal juga naik, dari tingkat SD, SMP, dan SMA” tutur Johardi. (Daryani/MR/99).

IKLAN

Arsip Berita