Home » » ANAK HANYUT AKIBAT KELALAIAN ORANG TUA

ANAK HANYUT AKIBAT KELALAIAN ORANG TUA

Written By Media Rakyat on Friday, 2 June 2017 | 10:04:00

PEMALANG - (Media Rakyat). telah terjadi seorang anak laki-laki yang  diduga hilang karena terbawa arus sungai Kalimalang di Kel.Widuri  Kec/Kab.Pemalang. Korban bernama  Adelio Noah Maeza, umur 3 Tahun, beralamat di Perumahan Widuri Asri II blok E/2. Senin (29/5/2017).
Kejadian berawal ketika pada hari itu korban bermain air dengan teman sebayanya sampai siang hari ,  sekitar pukul 13.00 wib ibu korban yang bernama Kartika mencari si anak tersebut  untuk diajak istirahat siang namun setelah dicari kesana kemari korban tidak ditemukan, dan diantara teman - temannya tidak ada yang melihat keberadaannya, kemudian orang tua korban dibantu warga sekitar mencari di sekitar sungai dan hanya mendapati sandal milik korban yang berjarak kurang lebih 200 meter dari rumah korban. pada hari tersebut cuaca hujan sejak malam hingga pagi hari sehingga sungai Kalimalang yang tidak jauh dari rumah korban meluap sampai depan rumah korban.
Atas kejadian tersebut orang tua korban melaporkan ke Polsek Pemalang, selanjutnya Polsek Pemalang melakukan koordinasi dengan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) dan tim relawan Resque kabupaten Pemalang, Polairud Polres Pemalang dan Bhabinkamtibmas Kel.Widuri Aiptru Sunarjo bersama sama melakukan pencarian korban yang diduga hanyut terbawa arus  air sungai Kalimalang. Pencarian korban dilakukan hingga malam hari dengan menggunakan sarana perahu karet dan alat bantu yang lain hingga sore hari, namun karena suasana sudah gelap rencana pencarian akan dilanjutkan pada hari ini. Hingga saat ini korban hilang yang diduga hanyut belum ditemukan.
Kapolsek Pemalang  membenarkan adanya anak usia dibawah umur  warga Kel.Widuri Kec/Kab.Pemalang yang hilang diduga hanyut terbawa arus air Sungai Kalimalang. Selanjutnya Kapolsek menghimbau kepada para orang tua agar lebih meningkatkan pengawasan terhadap anaknya, supaya hal seperti ini tidak terulang lagi, termasuk pada saat bulan Puasa seperti sekarang jangan biarkan anak anak bermain petasan karena bisa menimbulkan korban jiwa maupun harta benda 'ujar Kapolsek Pemalang AKP. Tarhim,SH. (Heri/MR/99).

IKLAN

Arsip Berita