Home » » WALIKOTA SUMBANG 50 KANTONG SEMEN

WALIKOTA SUMBANG 50 KANTONG SEMEN

Written By Media Rakyat on Sunday, 28 May 2017 | 23:05:00



TEGAL- (Media Rakyat). Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap kegiatan keagamaan di Kota Tegal, Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno secara pribadi menyumbangkan 50 kantong semen untuk pembangunan Madrasah Hidayatut Tulabah Kelurahan Panggung. Minggu.(21/5) siang.  
Langkah tersebut dikatakan walikota sebagai salah satu bentuk kepeduliannya serta sebagai stimulan bagi keberhasilan pembangunan bidang keagamaan di Kota Tegal. Tidak hanya bantuan pembangunan fisik, dikatakan walikota Pemerintah Kota Tegal selama ini juga turut memperhatikan kesejahteraan para tenaga keagamaan dengan memberikan peningkatan honor bagi bebagai tenaga keagamaan seperti guru TPQ, Penjaga Masjid serta Penjaga Makam serta peningkatan opersional bagi RT RW sebesar 100%. “Hal ini bentuk dukungan dan kepedulian Pemkot Tegal untuk mengangkat nama Kota Tegal melalui berbagai kegiatan kemasyarakatn dan keagamaannya”,ucapnya.
Kepada warga, walikota juga mengajak agar menumbuhkan perekonomian Kota Tegal untuk meningkatkan kesejahteraan, “Kota Tegal harus mampu menjadi primadona di Jawa Tengah melalui berbagai potensi dan kearifan lokal yang diciptakan masyarakat dan pemerintahnya, karena itu Kota Tegal akan maju apabila masyarakatnya mau bekerjasama dengan pemerintah untuk mensukseskan pembangunan”,tandasnya.
Tidak hanya itu, walikota meminta masyarakat untuk mendukung berbagai program pembangunan yang akan dilaksanakan Kota Tegal pada masa yang akan datang seperti program pembangunan dan revitalisasi berbagai pasar sebagai pusat perdagangan dan perekonomian rakyat. Selain itu, di tahun 2018, Pemerintah Kota Tegal juga menargetkan seluruh warganya dapat menikmati saluran air bersih.
Kaitanya dengan iklim berusaha, Pemkot Tegal juga memberikan kemudahan untuk berusah melalui berbagai pelatihan dan pendampingan serta kemudahan mendapatkan modal melalui kerjasama fasilitasi permodalan dengan berbagai lembaga keuangan. Disamping itu pembanguan wisata alam dan religi seperti Islamic Center ,Centra Kuliner  yang tetap menjadi fokus pembangunan ke depan. “Semua program itu tujuan utamanya untuk mensejahterahkan warga Kota Tegal”,pungkasnya. (Daryani/MR/99).

IKLAN

Arsip Berita