Home » » WALIKOTA RESMIKAN PONDOK PESANTREN DAARUR ROHMAH

WALIKOTA RESMIKAN PONDOK PESANTREN DAARUR ROHMAH

Written By Media Rakyat on Sunday, 28 May 2017 | 22:25:00



TEGAL – (Media Rakyat). Pelaksanaan Khotmil Qur’an dan Wisuda TPQ Hidayatul Athfal kali ini benar benar berbeda, pasalnya acara kali ini dihadiri oleh orang Nomor satu di Kota Tegal yaitu Walikota Tegal, KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno  yang juga akrab di panggil Bunda Sitha, Sabtu (13/5/2017) di halaman Pondok pesantren Daarur Rohmah, Kelurahan Pesurungan Lor.
Keceriaan tampak terpancar dari wajah para wisudawan yang telah berhasil mengkhatamkan  Al Qur’an sebanyak 30 Juz, ini juga merupakan kebanggaan bagi para orang tua yang telah berhasil mendidik anaknya menjadi generasi Qur’ani melalui pendidikan keagamaan khususnya agama islam yang memang selama ini banyak berkembang di Kota religi ini. 
Sebagaimana dituturkan oleh Walikota Tegal yang menyampaikan selamat kepada seluruh santri dan santriwati yang telah menghatamkan Al Qur’an hingga 30 juz, “Anak-anak adalah amanah dari Allah SWT yang wajib kita syukuri, kita pelihara dan kita bombing dengan baik, agar kelak mampu membangun kehidupan yang sesuai dengan tuntunan Nya” ucap Walikota.
“Al Qur’an adalah tuntunan yang sangat mulia bagi umat manusia. Karena merupakan wahyu Allah yang sampai saat ini masih terjaga keasliannya, oleh karenanya keberadaan lembaga pendidikan agama yang mengajarkan budi pekerti sangatlah penting, utamanya menciptakan generasi yang cinta Al Qur’an dan cinta Islam” ungkap walikota.
Sementara itu dari alumni sekaligus ketua panitia menyampaikan bahwa kita layak mendoakan orang tua kita yang telah menjadikan kita bisa menjadi orang yang besar dan bermanfaat, “ Kita menjadi seperti sekarang ini karena ada jasa dari kedua orang tua kita, oleh karenanya kita layak dan patut mendoakan dan berterimakasih kepada kedua orang tua kita, seperti halnya pemimpin kita, Walikota Tegal, kita juga layak mendoakan agar beliau selama memimpin mampu mensejahterakan rakyatnya,” tuturnya.
“Pemerintah Kota Tegal bisa berjalan juga berkat dukungan dari rakyatnya. Kita harus dukung dan patuh pada program pemerintah agar pembangunan terus berjalan,” tambah Ustad Kafandi.
Pengasuh Pondok pesantren Daarur Rohmah ustad Imam Sadali menyampaikan ungkapan terimakasih dan apresiasi yang sebesar karena berkat kepemimpinan walikota yang sekarang Kota Tegal lebih maju dan sejahtera,”Semoga Walikota diberi keikhlasan dalam mengabdi, dalam melayani masyarakat Kota Tegal, karena tanpa keikhlasan dari Ibu mungkin akan rusak”
Dalam kesempatan itu juga Walikota secara pribadi memberikan tali asih dan sejumlah material bangunan dan keramik untuk melanjutkan pembangunan pesantren yang baru terbangun 65 persen.
Acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan rangkaian bunga melati tanda peresmian Pondok pesantren Daarur Rohmah.
Hadir mendampingi Walikota Tegal, KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno, Plt. Sekda Kota Tegal, Dyah Kemala Sintha, SH. MH, para Assisten dan jajaran OPD di lingkungan Pemerintah Kota Tegal, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta warga sekitar. (Daryani/MR/99).

IKLAN

Arsip Berita