Home » , » WALIKOTA PROMOSIKAN TAHU ACID DAN KUPAT BLENGONG

WALIKOTA PROMOSIKAN TAHU ACID DAN KUPAT BLENGONG

Written By Media Rakyat on Wednesday, 10 May 2017 | 01:03:00

TEGAL – (Media Rakyat). Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno di dampingi Sinok Sitong Kota Tegal tampil di sebuah acara live musik dangdut Tour Bintang Pantura yang digelar stasiun TV nasional Indosiar. Sabtu (6/5) di halaman Parkir Rita Supermall Tegal.
Kepada salah satu pembawa acara Tour Bintang Pantura Gilang Dirga, walikota menjelaskan berbagai potensi kuliner di Kota Tegal. ”Kota Tegal itu terkenal dengan berbagai macam kulinernya  yang khas dan unik, salah satunya kupat blengong”,ucapnya. Walikota mengatakan kupat blengong merupakan kuliner khas Tegal yang tidak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke Kota Tegal. “Ini kuliner asli Tegal yang tidak boleh dilewatkan jika mampir ke Kota Tegal, karena tidak akan ditemukan ditempat lain”, imbuhnya.
Kepada Gilang ini walikota menjelaskan bahwa daging blengong merupakan hasil kawin silang antara bebek dan itik. “Disebut blengong karena merupakan hasil kawin silang bebek dan itik, sehingga rasa dagingnya lebih empuk dan gurih daripada daging bebek, ada yang goreng, sate,dan ada yg usus”,jelas walikota.
Selain kupat blengong, dalam kesempatan itu walikota juga mengenalkan kuliner lainnya berupa tahu aci. “Selain kupat blengong, Tegal juga punya tahu aci. Ini adalah satu lagi kuliner yang bisa dijadikan salah satu pelengkap kupat blengong, makannya harus panas-panas dijamin tidak akan puas dengan cukup satu porsi”,ucapnya.
Walikota berharap melalui berbagai acara pertunjukan musik yang diselenggarakan stasiun televisi nasional ini berbagai potensi kuliner di Kota Tegal dapat di promosikan kepada seluruh masyarakat di Indonesia. “Ajang seperti ini bagus untuk Kota Tegal, selain sebagai hiburan rakyat bagi warga, ajang ini juga dapat dijadikan momentum untuk mempromosikan Kota Tegal dengan berbagai potensi kulinernya”,pungkas walikota.
Sementara itu dalam kesannya Gilang mengatakan tahu aci dan kupat blengongnya semuanya enak. “Kupat blengong dan tahu acinya sangat enak, bisa-bisa saya tidak cukup satu porsi makan nya”,ucap Gilang kepada walikota.  (Daryani/MR/99).

IKLAN

Arsip Berita