Home » » WALIKOTA LANTIK LIMA ORANG PIMPINAN BARU BAZNAS KOTA TEGAL PERIODE TAHUN 2017 - 2022

WALIKOTA LANTIK LIMA ORANG PIMPINAN BARU BAZNAS KOTA TEGAL PERIODE TAHUN 2017 - 2022

Written By Media Rakyat on Wednesday, 3 May 2017 | 12:17:00



TEGAL – (Media Rakyat). Walikota Tegal, KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno lantik Lima Orang Pimpinan Baru Baznas, dalam pengambilan sumpah jabatan yang dibacakan langsung oleh Walikota di Adipura Kota Tegal, Sabtu (29/4).
Berdasarkan lampiran keputusan Walikota Tegal Nomor.451.12/064/2017 tanggal 13 April 2017 Susunan Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional Kota Tegal Periode tahun 2017 – 2022, terdiri dari  H. Harun Abdul Manap, S.H., dalam Jabatan Ketua Baznas Kota Tegal, KH. Saifuddin Zuhri Madrais, S.Ag., Wakil Ketua 1, Drs. H. M. Suwarso, M.Pd, Wakil Ketua 2, Endang Sutjiarti, Wakil Ketua 3 dan I. Sutjipto, S. H, sebagai Wakil Ketua 4.
Dalam kesempatan itu Walikota Tegal menyampaikan bahwa pelantikan pimpinan Baznas Kota Tegal periode tahun 2017 – 2022 sudah sesuai dengan arahan dari Badan Amil Zakat Nasional.
“Saya ucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Baznas periode tahun 2017 – 2022, ini sudah melalui proses seleksi dan sudah mendapatkan pertimbangan dengan pengangkatan dari Badan Amil Zakat Nasional,” ungkap Walikota.
“Baznas Kota Tegal ini terdiri dari tokoh agama dan figur figur yang sangat kompeten dan insyaallah akan senantiasa dapat mengemban amanah yang telah diberikan,” ucap Walikota.
Lebih lanjut Walikota juga menambahkan perlu dan pentingnya gerakan sada zakat, ini dikandung maksud bahwa diluar sana ada masyarakat yang berhak menerima dan zakat merupakan kewajiban bagi para masyarakat yang sudah memenuhi kewajiban untuk membayar zakatnya.
Dalam Komposisi pimpinan Baznas Kota Tegal peride tahun 2017 – 2022 ada yang berbeda dimana kaum perempuan tepatanya, Endang Sutjiarti, sebagai Wakil Ketua 3, Walikota kembali mengingatkan bahwa seluruh ASN Kota Tegal akan didorong untuk menyalurkan zakatnya di Baznas  Kota Tegal.
“Saya dan seluruh OPD serta jajaran di Pemerintah Kota Tegal juga telah menyalurkan Zaktnya di Baznas Kota Tegal dan yang belum saya harapkan betul betu menyalurkan akatnya lewat Baznaz Kota Tegal,” harap Walikota.
Sementara itu Sekretaris Baznas Provisnsi Jawa Tengah, H Ahyani, Msi, menyampaikan Pelantikan susunan pimpinan Baznas di Kota Tegal adalah pelantikan yang ke 23 dari 35 Kota Kabupaen yang ada di Jawa Tengah.
“Ini tidak terlalu awal tetapi juga tidah terlalu akhir, kami atas nama pimpinan baznas Provinsi Jawa Tengah menyampaikan selamat kepada para pimpinan baznaz yang baru saja dilantik mudah mudahan bisa bekerja dengan sebaik baiknya,” ungkap Ahyani mengawali sambutan.
“Kami apresiasi dan terimakasih kepada ibu Walikota Tegal, KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno yang selama ini mengawal dan hingga proses sesuai dengan regulasi pengelolaan zakat serta sesuai dengan UU No. 23 tahun 2011 dan peraturan pemerintah No. 14 tahun 2014 tentang pelaksanaan UU No. 23 tahun 2011.” Ucap Ahyani.
Dalam kesempatan itu para pimpinan Baznas Kota Tegal yang baru dilantik mendapat ucapan semat dari seluruh undangan yang hadir baik dari Jajaran Pemerintah Kota Tegal, Forkompimda Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. (Daryani/MR/99).

IKLAN

Arsip Berita