Home » » UTAMAKAN PENDIDIKAN AKHLAK BAGI ANAK UNTUK BEKAL HADAPI MASA DEPAN

UTAMAKAN PENDIDIKAN AKHLAK BAGI ANAK UNTUK BEKAL HADAPI MASA DEPAN

Written By Media Rakyat on Wednesday, 10 May 2017 | 01:16:00


TEGAL- (Media Rakyat). Dalam era kemajuan teknologi sekarang ini, peran orang tua sebagai pembimbing dan pendamping mutlak diperlukan dalam pembentukan karakter anak. Sekarang ini, ilmu pengetahuan saja tidak cukup tanpa mendidik akhlak anak dengan ilmu agama. Hal itu diungkapkan walikota Tegal KMT Hj Siti Masitha Soeparno saat menghadiri prosesi Wisuda Khotmil Al Quran di Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) Nurunnisa Kelurahan Slerok. Minggu ( 7/5).
Walikota mengatakan peran orang tua saat ini harus dapat mendidik serta membimmbing anak  untuk menjadi generasi penerus yang cinta Al Quran dan ilmu agama sebagai bekal dalam menghadapi era kamajuan teknologi.  Dijelaskan walikota, sebagai bangsa yang ingin maju, masyarakat tidak mungkin menutup diri dengan berbagai perkembangan teknologi.
Namun lanjut walikota, alangkah baiknya apabila anak-anak sudah didasari dengan akhlak dan ilmu agama akhlak yang baik.  Pengetahuan orang tua tentang teknologi juga tidak boleh tertinggal dengan pengetahuan yang dimiliki anak.
Seorang anak diungkapakan walikota tidak mungkin bisa setiap saat dilarang. Larangan bagi anak hanya akan menimbulkan dampak bahaya bagi perkembangan mental, namun yang terpenting bagaimana orang tua dapat mengarahkan anak-anaknya.  “Sehingga apabila sudah ditanamkan bekal akhlak yang kuat, kita bisa menyaipakan masa depan anak jangan dengan kekhawatiran”,ucap walikota.
Serupa apa yang disampaikan di TPQ Nurunissa, dalam kunjungannya menghadiri wisuda Khotmil Al Quran di TPQ Asyifa Kelurahan Kraton walikota bahkan menitik beratkan bahaya yang ditimbulkan dari adanya game on line yang mangajak pemainnya melakukan tindakan kekerasan.
“Saya berpesan kepada orang tua, pantau kegiatan serta  handphone anak, jangan sampai anak terbawa permaianan game online yang mengajak pemainnya melakukan tindakan kekerasan”,kata walikota. “Inilah bukti salah satu kejahatan dunia maya, dia tidak peduli siapa dan darimana penggunanya berasal, tujuannya hanya satu menghilangkan satu generasi penerus bangsa”,ujarnya.
“Saya benar-benar titip anak-anak agar menjadi generasi yang cinta Al Quran, ciptakan lingkungan yang nyaman dan aman serta pendidikan yang memadai bagi anak,  wujudkan generasi emas yang tangguh melalui kecintaan pada Al Quran dan ilmu agama”, pungkas walikota.  (Daryani/MR/99).


IKLAN

Arsip Berita