Home » » UNBK DAN UNKP DI PANTAU PETUGAS POLSEK PEMALANG

UNBK DAN UNKP DI PANTAU PETUGAS POLSEK PEMALANG

Written By Media Rakyat on Tuesday, 9 May 2017 | 13:41:00

PEMALANG - (Media Rakyat). Ujian Nasional anak sekolah tingkat SMP yang telah dilaksanakan secara serentak mulai hari Selasa (2/5/2017) hari ini memasuki ujian hari ke 4 (empat) dengan mata pelajaran bahasa Inggris, sedang untuk mata pelajaran yang sudah dilalui adalah Bahasa Indonesia dan Matematika.
Adapun sesuai jadwal ujian, sejak Selasa(2/5)  para siswa SMP tersebut dihadapkan dengan soal mata pelajaran Bahasa Indonesia, Rabu (3/5) ujian Matematika, Kamis (4/5) ujian bahasa Inggris dan jadwal terakhir Senin (8/5) ujian IPA, untuk sekolah yang menggunakan sistim UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) di wilayah hukum Polsek Pemalang adalah SMP N 2 dan SMPN 7 , sedangkan sekolah yang lain masih menggunakan sistim UNKP (Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil).
Untuk tetap menjaga agar situasi aman kondusif, anggota Polsek Pemalang Polres Pemalang Polda Jawa Tengah tetap diterjunkan ke sekolah sekolah tingkat SMP untuk memantau dan mengamankan pelaksanaan ujian tersebut. Adapun beberapa sekolah tingkat SMP yang ada di wilayah Polsek Pemalang sebanyak 23 sekolah baik Negeri maupun Swasta dengan jumlah peserta ujian keseluruhan 3.673 (tiga ribu enam ratus tujuh puluh tiga) terdiri dari siswa laki-laki 1.834 (seribu delapan ratus tiga puluh empat) orang dan siswa perempuan 1.839 (seribu delapan ratus tiga puluh sembilan) orang.
"Kapolsek Pemalang AKP Tarhim SH mengatakan'pengumuman kelulusan ujian nasional tingkat SMA baik Negeri maupun swasta yang ada di wilayah Polsek Pemalang sudah berlangsung aman kondusif, begitupun untuk mengamnankan Ujian hingga saat pengumuman hasil kelulusan tingkat SMP nanti , kami akan selalu siap untuk mengamankan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan."ucap AKP Tarhim, S.H. (Heri/MR/99).

IKLAN

Arsip Berita