Home » » SATU UNIT TRUCK TANGKI SOLAR LUDES TERBAKAR

SATU UNIT TRUCK TANGKI SOLAR LUDES TERBAKAR

Written By Media Rakyat on Wednesday, 3 May 2017 | 13:07:00

PEMALANG - (Media Rakyat). sekitar pukul 08.00 wib telah terjadi kebakaran truck tangki solar di Proyek pengerjaan jalan Tol di Sumberharjo ikut  desa Banjarmulya Kec./Kab.Pemalang. Jum'at (28/4/2017).
Kebakaran terjadi berawal ketika Purwanto yang beralamat di Ds.Kendayakan Kec.Warurejo Kab.Tegal yang bertugas selaku sopir truck tangki solar PT Waskita dengan No.Pol G.1317.LJ membawa 5000 (lima ribu) liter solar, dan saat itu sedang mengisi BBM kendaraan eskavator sebanyak 500 (lima ratus) liter serta kendaraan Vibro sebanyak 500 (lima ratus) liter .
Kemudian truck tangki saat itu berjalan hendak mengisi BBM kendaraan proyek lain, dan saat itu tiba-tiba muncul percikan dari alko (slang cor) dengan cepat api membesar dan membakar tangki , kemudian sopir (Purwanto) berusaha keluar dari truck untuk menyelamatkan diri. Sedangkan Ruhaji ( karyawan PT Waskita) yang saat itu sedang berada di lokasi langsung menghubungi Polsek Pemalang, selanjutnya petugas Polsek Pemalang menghubungi dinas Pemadam Kebakaran.
Sampai di TKP (tempat Kejadian Perkara) ternyata api sudah  demikian besar terlebih tangki berisikan BBM solar, sehingga dengan cepat  membakar seluruh truck tangki tersebut, dengan cekatan petugas pemadam langsung berusaha memadamkan api supaya tidak menjalar kemana-mana, Kanit Reskrim Iptu Wahyudi Wibowo dan anggota yang ada di lokasi langsung mengamankan TKP dan mencari saksi untuk mendapatkan keterangan yang akurat,  tidak berapa lama akhirnya api dapat dipadamkan dengan bantuan 2 (dua) unit pemadam.
Pada kejadian kebakaran ini tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materiil berupa 1 (satu) unit truck tangki beserta solar sebanyak 4000 (empat ribu) liter , kerugian diperkirakan sekitar Rp 400.000.000 (empat ratus juta rupiah).
"Ini sebagai pengalaman untuk siapapun agar hal serupa tidak terjadi lagi, para sopir agar  berhati-hati karena musibah bisa kapanpun terjadi, untuk itu kita  harus lebih meningkatkan kewaspadaan, biasakan untuk cek terlebih dulu segala sesuatunya sebelum melaksanakan tugas," ujar Kapolsek Pemalang AKP Tarhim, S.H melalui Kanit Reskrim Iptu Wahyudi Wibowo,SH. (Heri/MR/99).

IKLAN

Arsip Berita