Home » » RIBUAN BURUH DARI DI AMPELGADING LIBUR KERJA DAN LIBUR DEMO

RIBUAN BURUH DARI DI AMPELGADING LIBUR KERJA DAN LIBUR DEMO

Written By Media Rakyat on Wednesday, 3 May 2017 | 13:03:00

PEMALANG - (Media Rakyat). Ampelgading, Dalam rangka memperingati hari buruh atau may day Senin (01/05/2017) ribuan buruh dari PT. Daiwabo Garment Indonesia, PT. Candi Mekar dan PT. Rindang Jati tidak lakukan  aksi Demo seperti tahun-tahun sebelumnya, bahkan hari ini para buruh libur kerja.
Kapolsek Ampelgading AKP Heryadi Noor, S.H. tetap memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan siaga dan memerintahkan kanit Intelkam Aiptu Mukhtar untuk deteksi dini dan berkoordinasi dengan masing-masing pihak perusahaan yang ada diwilayah Ampelgading untuk memastikan kegiatan karyawan pabrik.
“Sampai saat ini tidak ada rencana apapun dari pihak perusahaan dalam memperingati hari buruh dan para karyawan dari 3 perusahaan sepertinya tidak ada tanda-tanda untuk melakukan kegiatan apalagi aksi demo untuk menyampaikan tuntutan kepada perusahaan saya nyatakan tidak ada,” ujar Kapolsek Ampelgading.
PT. Daiwabo Garment Indonesia, PT. Candi Mekar dan PT. Rindang Jati Ampelgading merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang Garment dan menyerap ribuan karyawan.
Ketiga perusahaan tersebut semuanya terletak di wilayah hukum Polsek Ampelgading, tentunya segala kegiatan dan aktifitas karyawannya ikut atau tidak berpartisipasi dalam kegiatan May Day atau dalam rangka hari buruh.
Menjadi tanggung jawab institusi kepolisian Polres Pemalang khususnya Polsek Ampelgading dalam hal keamanan dan ketertiban.
“Apresiasi yang tinggi juga kami sampaikan kepada ketua serikat buruh masing-masing perusahaan yang telah berkoordinasi dengan baik dan sepakat tidak ada kegiatan di hari buruh ini, informasi sekecil apapun dari kegiatan buruh pasti disampaikan kepada pihak kita oleh serikat buruh disamping kita tetap melaksanakan Deteksi dini setiap pergerakkan dan kegiatan buruh, selamat hari buruh” Pungkas Kapolsek Ampelgading Akp Heryadi Noor, SH. (Heri/MR/99).

IKLAN

Arsip Berita