Home » » PULUHAN BOTOL BRANGKAL DIAMANKAN DARI WARUNG MAKAN DIKARANG ASEM PETARUKAN

PULUHAN BOTOL BRANGKAL DIAMANKAN DARI WARUNG MAKAN DIKARANG ASEM PETARUKAN

Written By Media Rakyat on Sunday, 28 May 2017 | 23:53:00

PEMALANG - (Media Rakyat). Pada saat Polisi gencar-gencarnya melaksanakan ops Pekat candi yang ditingkatkan dan menghadapi bulan suci Romadhon tahun 2017, mendapatkan pedagang warung makan milik TM (64) di Desa Karangasem Kecamatan Petarukan Kab.Pemalang, ternyata menyediakan minuman keras jenis Brangkal/ Oplosan. Rabu 24/5/2017.
Awal mula kejadian pada hari Jum’at  tanggal 19 Mei 2017 sekira jam 16.00 wib, saat polisi dari Polsek Petarukan yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda Totok dengan tiga anggota Reskrim melaksanakan Patroli sambang/ penyelidikan Sampai di wilayah Desa Karang asem mendapatkan informasi di warung Makan milik TM tadi menyediakan/menjual minuman keras.
"Setelah diadakan penggeledahan ternyata benar dan ditemukan barang bukti 36 (tiga puluh enam) botol aqua yang berisi miras jenis Brangkal/Oplosan. Selanjutnya barang bukti serta  pelaku/ penjual dibawa dan diamankan ke Polsek Petarukan," jelas Ipda Totok.
Setelah diadakan interograsi di Polsek Petarukan yang bersangkutan merasa bersalah dan mengakui telah melanggar menjual minuman keras tanpa ijin serta telah melanggar  pasal 13, 14, 15 yo 29 perda kab.Pemalang no.11 tahun 2012, tentang menjual minuman keras tanpa ijin.
"Selanjutnya kami memerintahkan tersangka dan saksi untuk menghadap ke Pengadilan Negeri Pemalang pada hari Selasa  tanggal  23  Mei  2017 jam 10.00 wib. untuk mengikuti sidang Tipiring tentang menjual minuman keras tanpa ijin, setelah selesai mengikuti sidang yang bersangkutan  kena vonis 7 hari masa percobaan 3 bulan." (Heri/MR/99).

IKLAN

Arsip Berita