Home » » PELAJAR SMP TEWAS TERTABRAK TRUK DI JALUR PANTURA

PELAJAR SMP TEWAS TERTABRAK TRUK DI JALUR PANTURA

Written By Media Rakyat on Sunday, 28 May 2017 | 23:02:00

PEMALANG - (Media Rakyat). Ampelgading . Nasib naas menimpa TM (15) seorang siswi klas X SMPN 02 Ampelgading Kec.Ampelgading Kab.Pemalang kamis pagi (18/05) tewas setelah tertabrak truk dijalur pantura persis didepan rumah makan Pringjajar Ampelgading dengan mengalami luka yang mengenaskan pada bagian kepala terlindas ban truk.
Sebelum kejadian korban mengendarai sepeda motor Honda Vario warna putih dari arah timur hendak berbelok keutara, naas dari arah yang sama sebuah truk nopol P-9893-K yang dikendarai oleh D (40) asal Jember bermuatan buah dengan kecepatan tinggi menabrak sepeda motor dan tubuh TM terjatuh tepat dibagian roda truk terseret hingga sepuluh meter.
Kapolsek Ampelgading AKP Heryadi Noor, S.H. yang datang ke TKP (tempat kejadian perkara) bersama anggota satuan lalu lintas langsung mengamankan truk dan sopirnya ke Mapolsek Ampelgading dan membawa mayat TM ke rumah sakit Siaga Medika Pemalang, “kami bertindak cepat mengolah TKP, amankan truk dan sepeda motor dengan surat-surat kendaraannya, bawa mayat kerumah sakit, mencatat saksi-saksi yang mengetahui kejadian dan mengamankan sopir selanjutnya anggota kami mengatur arus lalulintas agar tidak terjadi kemacetan” tutur Kapolsek.
“Kecepatan truk yang kencang dan kecerobohan pengendara sepeda motor menjadi faktor utama terjadinya kecelakaan tersebut, apalagi TM yang masih pelajar SMP yang belum memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) sangat membahayakan pengguna jalan yang lain sebagai penyebab kecelakaan, peran serta orang tua agar tidak mengijinkan anak-anaknya untuk mengendarai sepeda motor sebelum usianya memenuhi syarat untuk membuat SIM, kalau sudah begini siapa yang menyesal ? “ terang Kapolsek Ampelgading.
Setelah dimintai keterangan di Polsek Ampelgading sopir truk mengatakan bahwa sepeda motor tersebut sama-sama dari arah timur namun secara tiba-tiba menyalakan lampu send kanan dan berhenti hendak membelok arah, sopir langsung melakukan pengereman namun karena kecepatan tinggi truk menabrak bagian belakang sepeda motor dan tubuh pengendara terjatuh ke roda truk hingga menyebabkan TM tewas ditempat kejadian."ucap (D) selaku supir truk. (Heri/MR/99).

IKLAN

Arsip Berita