Home » » KELURAHAN KEMANDUNGAN OPTIMIS RAIH JUARA I LOMBA KELURAHAN TINGKAT JAWA TENGAH

KELURAHAN KEMANDUNGAN OPTIMIS RAIH JUARA I LOMBA KELURAHAN TINGKAT JAWA TENGAH

Written By Media Rakyat on Sunday, 28 May 2017 | 23:44:00



TEGAL – Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha optimis Kelurahan Kemandungan juarai lomba Kelurahan Tingkat Jawa Tengah. Hal itu diungkapkan Walikota Tegal saat menerima kunjungan Tim Juri Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Lomba Kelurahan Tingkat Jawa Tengah yang dilaksanakan di Kelurahan Kemandungan. Kamis .(24/5).
“Saya optimis Kelurahan Kemandungan dapat meraih Peringkat I lomba Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Tingkat Jawa Tengah. Selain itu, Prestasi yang diraih Kelurahan Kemandungan setelah ke dalam nominator tiga besar dalam lomba ini dapat menjadi motivasi bagi kelurahan lainnya di Kota Tegal untuk mengikutinya”,ucapnya.
Walikota juga mengapresiasi serta menyambut baik kegiatan yang bertujuan menilai dan mengevaluasi hasil pembanguan di kelurhan ini. Menurutnya kegiatan seperti memberikan manfaat serta motivasi lebih bagi segenap aparatur Kelurhan di kota Tegal untuk meningkatkan inovasi serta kreativitasnya dalam melaksanakan program  pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.
Karena itu, walikota juga berharap dalam kegiatan ini upaya tranformatif nilai kebijakan dan regulasi dalam bentuk komitmen bersama yang tercermin di Kelurahan Kemandungan akan terlihat dalam lomba ini.  Untuk itu walikota mengajak para Lurah serta Camat di Kota Tegal agar tidak ragu untuk menciptakan kreasi dan inovasi baru pembangunan serta selalu saling berbagi dalam menyebarluaskan informasi penting bagi masyarakat.
Kepada para aparatur Kelurahan Kemandungan walikota juga berpesan agar dapat menggali lebih banyak ilmu dan pengetahun dengan banyak bertanya dan berkonsultsi dengan tim penilai sebagi bahan masukan untuk dapat menjadikan program pembangunan di Kelurahan Kemandungan agar lebih baik lagi. “Besar harapan saya apa yang telah diperjuangkan segenap elemen di Kelurahan Kemandungan dapat membuahkan hasil mendapat prestasi terbaik dalam ajang ini”,ujar walikota.
Sementara itu Ketua Tim Penilai LombaKelurahan Tingkat Jawa Tengah Ir. Agus Suranta, M.Si dalam sambutannya mengatakan dalam penilaian yang akan dilakukan, pihaknya saat ini membawa tim penilai lomba yang berjumlah 13 orang. Tim tersebut dikatakan Agus terdiri dari unsur perguruan tinggi, media serta Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.
Agus menambahkan, dalam penilaiannya nanti tim tersebut akan melihat bagaimana tahapan keberhasilan,serta berbagai kegiatan kelurahan setahun sebelumnya yang meliputi pembangunan infrastuktur, politik hukum, ekonomi, kesehatan  serta keamanan yang ada di kelurahan tersebut.  Tim juga akan melakukan  verifikasi data admintsrasi serta survey dilapangan dengan menggunakan metode wawancara untuk melihat kesesuaian data dengan implementasinya di lapangan
Adapun indikator dalam penilain lomba ini meliputi bidang kelembagaan, pelayanan  publik, pemanfaatan IT, kesehatan, serta ketertiban dan keamanan masyarakat.  Terakhir Agus mengatakan Kelurahan yang mendapat peringkat I nantinya akan mendapatkan trofi dari gubernur serta menjadi duta mewakili Jawa Tengah untuk maju ketingkat regional II Jawa dan Bali.  “Tidak hanya itu juara dalam ajang  ini juga berkesempatan mengikuti berbagai kegiatan kenegaraan seperti upacara 17 Agustus di Instana Merdeka
.


.

IKLAN

Arsip Berita