Home » » KABEL TELKOM COMAL TERSERET KERETA API KAMANDAKA

KABEL TELKOM COMAL TERSERET KERETA API KAMANDAKA

Written By Media Rakyat on Sunday, 28 May 2017 | 23:01:00


PEMALANG - (Media Rakyat). Comal - Telah terjadi laka lantas Kereta Api Kamandaka jurusan Semarang-Purwokerto diperlintasan Kereta api berpalang pintu di dukuh Posongan Kelurahan Purwoharjo Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang.
.Pada hari Senin tanggal 15 Mei 2017 sekira jam.13.15 wib telah terjadi laka lantas KA Kamandaka jurusan Semarang- Purwokerto yang melintas dari arah timur ke barat dengan Masinis Yusuf Ade, Asisten masinis Martino dan Kondektur Taufik yang beralamat di Asrama PJKA Tegal.
Saat melintas di perlintasan kereta api dukuh Posongan Kelurahan Purwoharjo Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang bagian atas kereta api menyangkut kabel milik Telkom yang mengakibatkan kabel terseret ke barat sehingga menggangu arus lalu lintas.
Bripka Kistam yang saat itu akan melewati perlintasan melaporkan kejadian tersebut ke Kapolsek Comal, AKP Utomo, S.H.
Kapolsek Comal beserta anggota lantas dan SPKT Polsek Comal mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sesampainya di TKP.
"Kami langsung melaksanakan pengaturan arus lalu lintas dan mendata kemudian menghubungi teknisi Telkom Comal dan menghubungi tukang las untuk memotong 2 tiang telepon agar tidak menggangu arus lalu lintas," tutur Kapolsek Comal.
Menurut keterangan dari Kapolsek Comal AKP Utomo.SH, kejadian berawal dari kejadian kendaraan milik proyek jalan tol (WASKITA ) yang pada hari Rabu tanggal 10 Mei 2017 sekira jam.22.00 wib menyerempet kabel telkom yang berada diatas jalan.
"Akibat kejadian tersebut, kabel telkom dan listrik yang berada di tempat tersebut maupun di perlintasan kereta api terseret dan langsung diperbaiki oleh petugas telkom namun perbaikan kabel Telkom tersebut belum sepenuhnya tuntas dengan disaksikan oleh perwakilan dari Wakista," jelas AKP Utomo.
Dan sekira hari Senin tanggal 15 Mei sekira jam.13.15 wib kabel telkom yang terpasang diperlintasan kereta api sebelah utara kendor kebawah dan tersambar kereta api yang melintas dari arah timur kebarat, tidak mengakibatkan korban jiwa dan kerugian belum bisa diperkirakan. (Heri/MR/99).

IKLAN

Arsip Berita