Home » » IGTKI KOTA TEGAL ADAKAN SENAM BERSAMA WALIKOTA

IGTKI KOTA TEGAL ADAKAN SENAM BERSAMA WALIKOTA

Written By Media Rakyat on Sunday, 28 May 2017 | 23:14:00



TEGAL- (Media Rakyat). Walikota Tegal KMT Hj Siti Masitha Soeparno bersama ratusan anak-anak beserta para guru TK dan PAUD se Kota Tegal terlihat antusias melakukan senam bersama di Alun-alun Kota Tegal. Selasa. (23/5) pagi.  Acara yang diselenggarakan oleh Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) ini dalam rangka untuk memperingati Hari Ulang Tahunya (HUT) yang ke 67.
Tidak hanya senam bersama dalam kegiatan tersebut walikota juga berkesempatan meninjau berbagai payung yang telah diwarnai oleh para anak-anak TK serta menilai langsung lomba tumpeng yang telah dibuat oleh para guru.
Sri Mardiyanti S.Pd selaku panitia penyelenggara dalam laporannya mengatakan dalam memperingati HUT nya yang ke 67 berbagai lomba dan kegiatan telah dilaksanakan IGTKI, diantaranya pada tanggal 2 Mei yang lalu mengadakan kegiatan berbagi bunga mawar ke seluruh instansi di lingkungan Balaikota Tegal. Selian itu pihaknya juga mengadakan lomba mewarnai payung dan tumpeng serta lomba drumband yang dilakanakan sabtu pekan lalu.
Mewakili guru TK dan PAUD di Kota Tegal dirinya mengucapkan termakasih atas berbagai support  yang telah diberikan  oleh Pemerintah Kota Tegal selama ini. Selain itu pihaknya juga mengungkapkan apresiasinya atas kehadiran walikota dalam kegiatan tersebut. “Kita senang sekali dapat berkumpul bersama bundha sitha yang merupakan bunda paud kita”,ucapnya.   
Sementara itu dalam sambutanya walikota mengatakan apresiasinya atas berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan IGTKI. “Senam bersama dan berbagai lomba yang telah dilaksanakan menurutnya telah menambah semarak hari jadi IGTKI yang ke 67”,ucapnya.   “Kebersamaan seperti inilah yang diharapkan terus dijaga untuk memberikan pendidikan dengan hati serta kasih sayang kepada anak-anak sesuai dengan tema siap untuk mengabdi untuk kamajuan ibu pertiwi”,imbuh walikota
Mendidik dengan hati dan kasih sayang menurut walikota merupakan amanah serta tugas yang harus di laksanakan insan yang berkecimpung dalam dunia pendidikan yang perduli pada masa depan anak- anak. “Anak-anak yang tergabung dalam PAUD dan TK  merupakan anak-anak tanpa dosa karena itu sebagai  pendidik dan sebagai orang tua kita harus memberikan warna yang baik serta membentuk karakter nya dengan pedidikan yang baik agar menjadi penerus bangsa yang tangguh”,ujarnya.
Karena itu Walikota berharap para guru yang tergabung dalam IGTKI dapat semakin kompak dan semarak dalam menjalankan tugas memberikan pendidikan yang baik dengan penuh kasih sayang. Adapun dari hasil penilaian lomba mewarnai payung Juara I direbut Asyifa Belfa Adrina dari TKN Pembina Kota, Juara II oleh Hestya Putri Salsabila dari TK Bayangkari, serta Juara III oleh Azzahwa dari TK Aisiyah 10 Kota Tegal. (Daryani/MR/99).

IKLAN

Arsip Berita