Home » » GELAR PASUKAN OPERASI PATUH CANDI 2017 JELANG RAMADHAN

GELAR PASUKAN OPERASI PATUH CANDI 2017 JELANG RAMADHAN

Written By Media Rakyat on Wednesday, 10 May 2017 | 01:27:00

PEMALANG - (Media Rakyat). Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif jelang bulan Suci Ramadhan 1438 H, Polres Pemalang melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2017 di halaman Mapolres Pemalang. Selasa (09/05/2017).
Sebelum apel gelar pasukan dimulai, terlebih dahulu Kapolres Pemalang AKBP Agus Setyawan Heru Purnomo, S.H., S.I.K. di dampingi Pejabat Utama Polres melakukan pengecekan Ranmor dinas sebagai bentuk kesiap siagaan anggota dalam melaksanakan Operasi Patuh Candi 2017.
Kegiatan Apel di pimpin langsung oleh Kapolres AKBP Agus Setyawan Heru Purnomo, S.H., S.I.K. dengan di hadiri Wakapolres, Para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, Perwira Staf dan anggota dari Polres maupun Polsek, Anggota Kodim, serta anggota Satpol PP yang bertindak sebagai pasukan upacara.
Dalam sambutannya, Kapolres Pemalang menyampaikan bahwa Operasi Patuh 2017 merupakan salah satu upaya Polri dalam meningkatkan kepercayaan Masyarakat, yang dilaksanakan dengan memanfaatkan momentum pada saat Bulan Ramadhan melalui pendekatan persuasif dan edukatif.
Kegiatan tersebut, dilakukan dengan cara memberdayakan fungsi Dikmas Lantas secara optimal, penerangan masyarakat di media cetak maupun elektronik, serta pelayanan informasi lalu lintas baik melalui National Traffic Management Centre (NTMC) Polri maupun Polda, sehingga manfaat dapat langsung dirasakan oleh masyarakat pengguna jalan.
Pelaksanaan operasi ini akan berlangsung selama 14 hari, yang dimulai sejak tanggal 9 Mei s/d 22 Mei 2017, secara serentak di seluruh Indonesia, guna menciptakan kamseltibcar lantas, dalam rangka mewujudkan situasi lalu lintas yang kondusif menjelang maupun pada saat Bulan Suci Ramadhan.
Untuk mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan, maka operasi ini dilaksanakan dengan mengutamakan kegiatan pre-emtif dan preventif, serta didukung dengan upaya penegakan hukum yang terukur terhadap pelanggar lalu lintas.
Melalui penyelenggaraan operasi patuh ini, maka diharapkan akan tercapai beberapa tujuan untuk Meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, Terciptanya situasi kamseltibcar lantas secara optimal, serta menurunnya kecelakaan lalu lintas, Terciptanya kepercayaan masyarakat terhadap Polri, dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas, Menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, Menurunnya tingkat pelanggaran dan kemacetan, Terwujudnya situasi dan kondisi kamseltibcar lantas, pada Bulan Suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri tahun 2016 (1438 H ).
Sebelum mengakhiri sambutannya, Kapolres berpesan kepada anggota untuk selama pelaksanaan operasi, selalu mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan, khususnya saat melakukan penertiban pelanggaran lalu lintas. Oleh karena itu, selalu pedomani Standar Operasional Prosedur (SOP ) yang ada. (Heri/MR/99).

IKLAN

Arsip Berita